nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Honda S90 Klasik Menuju Masa Depan Berkat Tenaga Listrik

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 53 2103496 modifikasi-honda-s90-klasik-menuju-masa-depan-berkat-tenaga-listrik-4fIFuKI7FS.jpg Honda motor listrik (foto: Ist)

CALIFORNIA - Mengubah sebuah kendaraan bekas yang tak terpakai dan menjadikannya sebagai kendaraan yang berkelas tentu merupakan suatu kebanggaan setiap modifikator.

Tentu dibutuhkan keahlian dalam melakukan modifikasi serta menentukan komponen yang tetap dipertahankan menjadikan nilai lebih setiap hasil modifikasi.

 Honda S90

Dalam sebuah ajang Bike Build Off 2019 yang diselenggarakan oleh Deus Ex Machina, mereka berhasil mengumumkan satu pemenang pada tahun ini, ia adalah Aaron Laniosz.

Laniosz memodifikasi motor Honda S90 yang sebelumnya tidak terpakai menjadi motor bertenaga listrik. Ia mengungkapkan motor ini seperti datang dari masa lalu dan sedang melaju ke masa depan.

 Honda S90

Awalnya Laniosz baru saja pindah ke Long Beach, California dan memutuskan untuk membeli sebuah sepeda motor. Lalu ia menemukan penjual Honda S90 produksi tahun 1964 dan membelinya dengan harga RP 560 ribu saja.

Motor tersebut awalnya memang tidak terawat dan sudah usang, namun Laniosz terus memodifikasi serta mengecat ulang kembali motornya. Hasilnya ia bisa mengubah Honda S90 yang tak terpakai menjadi motor bertenaga listrik.

 Honda S90

Hasil dari modifikasi pada motor listrik ini mengusung daya sebesar 48v dan 2000w serta baterai lithium ion berkapasitas sebesar 17 AH.

Laniosz mengungkapkan bahwa modifikasi motor Honda S90 ini menghabiskan biaya sekitar Rp 12,5 juta, dan hebatnya lagi ia melakukan modifikasi dalam sebuah apartemen kecil miliknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini