nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Dua Moge Koleksi BJ Habibie

Mufrod, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 19:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 53 2103637 mengenal-dua-moge-koleksi-bj-habibie-mTNYcekSVJ.jpg Foto BJ Habibie bersama Soeharto kendarai moge Harley Davidson (foto: Ist)

JAKARTA - Mantan Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie ternyata tak hanya dikenal sebagia seorang Cendikia yang mampu membuat pesawat bagi Indonesia saja. Sisi lain pria yang mendapat julukan sebagai Bapak Teknologi ini juga mengoleksi motor gede (Moge) yang tak banyak orang tahu.

Dua motor koleksi BJ Habibie yakni Harley Davidson model Softail Springer dan Badboy. Kedua motor itu seperti dilansir Historia, dibeli BJ Habibie di Seattle, Amerika Serikat.

 Motor BJ Habibie

Model Softail Springer merupakan motor touring yang diproduksi pada 1997 hingga 1999. Moge dengan suara gelegar ini dibekali mesin Evolution berkapasitas 1.340 Cc dengan transmisi 5 percepatan.

 Motor BJ Habibie

Moge ini juga dibekali dengan sistem pengapian ganda yang langsung ditembakkan kedua silinder secara bersamaan. Namun belakangan sistem tersebut dinilai salah satu pistonnya tidak memiliki kompresi maksimal.

Namun pembaharuan pada 2000 dilakukan oleh produsen motor asal Milwaukee tersebut dengan meluncurkan generasi terbarunya yang dibekali mesin Evolution Twin Cam dengan kapasitas yang lebih besar yakni 1.450 Cc.

 Motor BJ Habibie

Moge kedua BJ Habibie yakni Harley Davidson versi Badboy yang diproduksi pada 1995, model ini terbilang sebagai moge yang banyak dinilai bikers kurang nyaman, meski demikian sektor mesin yang disokong pada model Badboy terbilang cukup besar yakni mesin Evo berkapasitas 1.340 CC.

Moge Harley Davidson Badboy ini menjadi salah satu moge yang cukup bersejarah, mengingat BJ Habibie pernah berboncengan dengan Presiden Soeharto menggunakan motor ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini