nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volkswagen Ganti Logo, Mulai Digunakan di Mobil Tahun Depan

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 52 2103999 volkswagen-ganti-logo-mulai-digunakan-di-mobil-tahun-depan-G7YE2RzPfv.jpg Logo Volkswagen terbaru lebih sederhana (foto: Ist)

BERLIN - Ini kali ke sembilan produsen mobil Volkswagen melakukan perubahan pada desain logo mereka. Baru-baru ini perusahaan asal Jerman tersebut memperkenalkan logo terbarunya dengan desain yang sederhana dipadukan warna biru gelap dan terlihat begitu datar.

Volkswagen mengadopsi desain logo tiga dimensi yang digunakannya selama dua dekade pada logo terbarunya, dengan membuang unsur desain timbul pada logo sebelumnya. Kabarnya, logo ini akan memulai debutnya pada produk terbaru Volkswagen, yakni mobil listrik hatchback ID.3 yang akan diluncurkan pertengahan tahun 2020.

 Logo VW

Pihak Volkswagen mengatakan, "Desain merek dan logo bertujuan untuk fleksibilitas tinggi dan ditujukan untuk aplikasi digital."

 Logo VW

Sementara, sejarah perusahaan ini sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1937. Logo awal otomotif asal Jerman ini didesain dalam bentuk roda bergigi yang dikelilingi dengan sayap swastika, dan tetap mengusung inisial VW di bagian tengah.

Pada tahun 1945, logo perusahaan ini kembali dibuat lebih sederhana dengan menghilangkan sayap swastikanya. Volkswagen dari tahun 1937-2019 ini telah melakukan adaptasi terhadap logo mereka dengan variasi warna dan gaya yang berbeda.

 Logo VW

Begitupun di tahun 2000, Volkswagen kembali mengadopsi logo tiga dimensi dengan warna yang realistis dan teduh. Desain logo berganti tiap beberapa tahun sekali, meski begitu, perusahaan ini tetap mempertahankan inisal VW pada setiap logo mereka.

1
2

Berita Terkait

Volkswagen

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini