nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Hadapi Kekosongan Posisi Bos Tertinggi Pasca CEO Hiroto Resign

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 20:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 52 2104134 nissan-hadapi-kekosongan-posisi-bos-tertinggi-pasca-ceo-hiroto-resign-VmBHxCysgC.jpg Ilustrasi Nissan (foto: Ist)

YOKOHAMA - Terkait skandal yang terjadi, Nissan kini sedang mencari CEO baru. Perusahaan ini telah memiliki lima kandidat yang berpotensial untuk menggantikan Hiroto Saikawa.

Berikut ini beberapa nama kandidat CEO ke-3 Nissan, diantaranya, Yasuhiro Yamauchi yang menjabat sebagai Chief Competitive Officer (COO) Nissan, Makoto Uchida yang menjabat sebagai presiden perusahaan Nissan Cina, Hideyuki Sakamoto yang bertanggung jawab di bidang manufaktur dan manajemen, Jun Seki selaku wakil presiden yang mengawasi pemulihan kinerja, dan terakhir Daniele Schillaci yang merupakan CEO pabrikan rem Brembo.

 Nissan

Pada akhir Oktober, menjadi batas penetapan yang diberikan oleh dewan Nissan untuk mencari pengganti Hiroto Saikawa.

Hiroto Saikawa sendiri menjabat sebagai CEO pada bulan April 2017 untuk menggantikan CEO terdahulunya, Carlos Ghosn yang ditangkap bulan November karena tuduhan melakukan kejahatan pada keuangan perusahaan Nissan.

 Nissan

Diharapkan CEO baru yang akan terpilih nantinya dapat memulihkan kepercayaan di antara jajaran dan mampu memperbaiki hubungan baik dengan pemegang saham top Renault, yang merupakan mitra dalam aliansi automaking global dengan Mitsubishi Motors. Perusahaan asal Jepang ini sangat berharap lebih pada pemimpin baru yang akan memimpin produsen otomotif asal Jepang. Lantas siapakah yang akan menjadi CEO baru Nissan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini