nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Persaingan Mobil Listrik, Renault Rencanakan Dua Model Baru Sekaligus

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 23:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 52 2104203 hadapi-persaingan-mobil-listrik-renault-rencanakan-dua-model-baru-sekaligus-GuYGGswNX9.jpg Renault akan menambah lini kendaraan elektrifikasinya selain model Zoe (Foto: Okezone.com/Istimewa)

FRANKFURT - Strategi milik Renault dalam era elektrifikasi kendaraan saat ini, adalah menjanjikan delapan model mobil listrik hingga 2023 nanti. Sebanyak dua dari delapan model itu direncanakan muncul dalam jangka waktu 18 bulan mendatang.

Pernyataan itu meluncur dari Product Planning Renault, Ali Kassai, kepada laman Autocar. Sosok utama perencanaan produk masa depan Renault itu mengakui pihaknya bersiap menggarap teknologi elektrifikasi pada model city car. "Langkah itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami," katanya.

 Renault Twingo

Dugaan terbesar merujuk pada pengembangan varian Renault Twingo, yang sudah hadir selama tiga generasi sejak 1993. Rancangan konstruksi model tersebut memudahkannya mendapat pengubahan dengan menempatkan teknologi elektrifikasi. Sebab dikembangkan dengan dukungan salah satu produsen aktif di segmen elektrifikasi, Smart.

Kassai sendiri sempat mengakui model Renault Twingo bisa mendapat pembaruan dengan opsi teknologi elektrifikasi sebelumnya. Namun, keterbatasan fasilitas manufaktur tidak memungkinkan Renault menerapkan peningkatan tersebut lebih dini.

Renault juga menyiapkan senjata berupa model crossover dalam persaingan di ranah kendaraan elektrifikasi saat ini. Keunggulan kunci dari model ini nantinya adalah daya jelajah yang melebihi capaian 424 kilometer milik model Reanult Zoe yang sudah ada.

Pasalnya kebanyakan pengguna kendaraan crossover diduga akan menggunakan kendaraannya untuk perjalanan di wilayah urban atau pinggiran kota. Kendaraan ini diyakini akan memiliki ukuran setara dengan model crossover Renault Kadjar.

 Renault Zoe

Kassai di saat bersamaan menyatakan produsen asal Prancis tidak memisahkan kepentingan pengembangan mobil listrik maupun bermesin konvensional. Sejumlah kebijakan diambil berdasarkan kepentingan besar bagi perusahaan, yang tercermin dari pengenalan model Renalut Captur plug-in hybrid juga varian Renault Clio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini