nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Siapkan Generasi Terbaru Africa Twin, Simak Bocoran Ubahannya

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 19:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 53 2104111 honda-siapkan-generasi-terbaru-africa-twin-simak-bocoran-ubahannya-OkZDBt4oGv.JPG Pembaruan terbaru Honda Africa Twin 2020 bocor melalui sebuah dokumen di Australia (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MELBOURNE - Kemunculan pembaruan model Honda Africa Twin bertajuk True Adventure berembus sejak Juli lalu. Generasi penerus motor tersebut diperkirakan mendapat peningkatan kapasitas mesin sehingga mendapat label Honda Africa Twin CRF1100L.

Sebuah dokumen terbaru mengungkap varian motor anyar Honda Africa Twin yang akan dirilis pada tahun 2020 itu akan mengusung mesin berkapasitas 1084 cc. Peningkatan mesin itu disertai dua opsi transmisi manual atau matik berkopling ganda.

 Honda Africa Twin 2020

Pilihan tipe dari Honda Africa Twin 2020 sendiri akan tersedia sebagai versi Reguler dan Adventure. Dari dokumen yang sama, mesin Honda Africa Twin terbaru akan menghasilkan tenaga hingga 101 Hp pada putaran 7.500 rpm. Sebelumnya, Africa Twin bermesin 998 cc menghasilkan tenaga hingga 94 Hp.

Pembaruan model Honda CRF1100L mempertahankan model motornya yang tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Namun, terlihat lebih ramping dengan fitur dual headlight yang kini terintegrasi ke dalam fairing motor.

Model Africa Twin 2020 itu memiliki intake pada kedua sisi lampu depannya. Intake pada model terbaru nanti jauh lebih kecil dan lebih rendah, terselip di sisi dalam fairing motor. Kaca depan pada Africa Twin 2020 turut terlihat lebih kecil daripada model sebelumnya. Meski, pada varian Adventure menawarkan kaca berukuran lebih besar.

Detail exhaust sistem berkesan gahar karena ukurannya lebih besar dan tebal. Pengubahan itu menyesuaikan dengan regulasi standar emisi Euro 5 pada motor Africa Twin 2020. Keberadaan pelindung tangan serta tapak ban motor yang berbeda juga menyertai generasi terbaru ini.

 Honda Africa Twin 2020

Detail lain yang tertangkap dari dokumen rilisan laman Motorcycle itu, menunjukkan tangki bahan bakar bertambah besar. Honda diperkirakan akan merilis kembali video teaser Honda Twin 2020 pada ajang Tokyo Motor Show, Oktober ini. Penampilan perdananya mungkin terjadi dalam ajang EICMA di Italia, November mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini