nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaharnya Tampang Yamaha XSR 155 dengan Sentuhan Modifikasi Trail Breaker

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 312 2104633 gaharnya-tampang-yamaha-xsr-155-dengan-sentuhan-modifikasi-trail-breaker-QzYCz6eqWb.jpg Modifikasi Yamaha XSR 155 (foto: Ist)

BANGKOK - Para modifikator asal Thailand, K-Speed ini berhasil menyulap Yamaha XSR155 terlihat lebih gahar. K-Speed sendiri menjadi modifikator yang cukup terkenal untuk model Super Cub.

Tampilan dari Yamaha XS155 sendiri mengadopsi gaya neo-retro dari XSR700 dan XS900. Untuk menyulap motor ini, K-Speed hanya butuh waktu selama 30 hari. Dengan waktu yang cukup singkat untuk mengubah XSR155, para tim langsung mengganti subframe stok dengan unit kustom yang dilengkapi dengan rak bagasi terintegrasi.

 Modifikasi Yamaha

Sepeda motor modifan ini diberi dilabeli dengan nama Trail Breaker, diambil dari tampilan motor yang dilengkapi drill rig dengan skid plate dan crash bar yang kokoh.

Selain itu, K-Speed menambahkan slider untuk melindung mesin 155cc tunggal, shock, dan frame dari kerusakaan pada saat off-road. Terdapat pula satu set bar pelacak dengan sakelar tangan yang diperkecil dan pegangan yang didesain bergaya retro.

 Modifikasi Yamaha

Beralih pada bagian depan motor, tim merubah habis di bagian lampu dengan dipasangkannya satu set lampu LED berbentuk melingkar dan lampu sorot tambahan. Sementara pada roda diganti menjadi ban motor trail.

K-Speed juga meningkatkan suspensi belakang dengan monoshock YSS yang dapat bertahan pada kondisi medan yang sulit sekalipun. Knalpot didesain menjadi dua yang keluar pada bagian ekor.

 Modifikasi Yamaha

Kaliper diganti dengan brembo yang dapat memberi daya henti yang halus dengan rem pada kondisi longgar.

Meski begitu, K-Speed tetap mempertahankan tangki asli yang dicat dengan warna primer abu-abu untuk mempertahankan tampilan XSR.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini