nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suguhan Desain Futuristik Tercermin dalam Model Konsep Hyundai 45

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 08:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 52 2104265 suguhan-desain-futuristik-tercermin-dalam-model-konsep-hyundai-45-UKYmmnbTh2.jpg Hyundai 45 menjadi konsep mobil listrik masa depan produsen asal Korea Selatan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

FRANKFURT - Model kendaraan listrik Hyundai 45 resmi diperkenalkan pada ajang pameran Frankfurt Motor Show, pekan ini. Model tersebut menjadi salah satu EV dengan tampilan menarik berkat keputusan mengadopsi desain Hyundai Pony Coupe, sebuah mobil ikonik pada masanya.

Kedua model tersebut memiliki hubungan seperti penampilan kembali gril radiator pendahulu dengan sebutan sebagai desain lampu kubus kinetik. Pada dasarnya, lampu utama yang menghasilkan tampilan lampu teater saat start-up didukung oleh teknologi panel LED, begitupun pada bagian belakang.

 Hyuundai 45

Inspirasi nama model 45 sendiri diambil dari garis bagian depan dan belakang mobil ini dengan memiliki sudut berukuran 45 derajat. Hyundai juga menawarkan struktur bodi monokok, dengan kesan aerodinamis karena desain yang ringan terinspirasi dari pesawat tahun 1920-an. Tampilan yang disuguhkan Hyundai 45 ini menjadi standar model EV Hyundai masa depan.

Modernisasi desain coupe Hyundai Pony oleh Giorgetto Giugiaro dengan ciri sudut 45 derajat sukses terwujud pada model ini. Tampilan sudut tajam dan overhang pendek menjadi bagian dari upaya Hyundai menonjolkan kekuatan desain model 45. "Keberagaman portofolio kendaraan kami terinspirasi dari keseimbangan melihat masa lalu untuk menuju masa depan," kata Kepala Desain Hyundai, Lee Sangyup.

Nuansa interior juga terkesan bersih dan sederhana dengan panel instrumen sekaligus pusat hiburan yang menempel di dasbor. Layar substansial yang turut memunculkan sederet informasi panel instrumen serta opsi hiburan juga diklaim menggunakan tampilan muka berupa "Beam Projection".

Adanya teknologi Camera Monitoring System (CMS) mengesankan kendaraan dapat mengaktifkan fitur otonom. Salah satu fitur kamera juga menggantikan fungsi kaca samping, dengan kemampuan berputar yang menghasilkan sudut pandang luas. Namun, Hyundai menyebut model ini tidak diproduksi dengan fitur otonom lain secara penuh.

 Hyundai 45

Model kendaraan listrik terbaru dari Hyundai 45 ini menciptakan sebuah mobil yang didesain sempurna sehingga mampu menyulap bagian interior seperti ruang tamu yang memberikan rasa nyaman dalam berkendara. Termasuk penggunaan kesan furnitur melalui bahan hangat dalam kabin kendaraan. "Anda tidak akan kecewa dengan hasil akhirnya nanti," ujar Lee.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini