nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda CBR250RR Tunggangan Adik Boy William yang Alami Kecelakaan

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 11:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 53 2104327 honda-cbr250rr-tunggangan-adik-boy-william-yang-alami-kecelakaan-FRUhAh9J68.jpg Model motor sport Honda CBR250RR (Foto: Okezone.com/Istimewa)

YOGYAKARTA - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar presenter Boy William, usai meninggalnya sang adik Raymond Hartanto akibat kecelakaan lalu lintas. Insiden kecelakaan tunggal tersebut terjadi di wilayah Kaliurang Km 22,5 Pakem, Sleman Yogyakarta.

Raymond diduga mengendarai motor Honda CBR250RR miliknya dalam kecepatan tinggi, sebelum kehilangan kendali serta menghantam tembok rumah warga. Informasi yang diperoleh Okezone menyebut Raymond akhirnya meninggal dunia walau sempat mendapat pertolongan di rumah sakit.

 Honda CBR250RR

Model motor sport Honda CBR250 RR memang menawarkan segi kenyamanan berkendara pada kecepatan tinggi. Mesin tipe empat tak berkapasitas 250 cc PGM-FI didukung fitur Throttle by Wire sehingga memberi respons maksimal pada manuver pengendara.

Pengendalian motor sport ini sebenarnya didukung dengan teknolog rem dual piston cakram dengan STD dan ABS pada ban depan maupun belakang. Perbedaan terletak pada jumlah pistonnya yakni dua untuk bagian depan sementara satu untuk ban bagian belakang.

 Honda CBR250RR

Berdasarkan catatan Okezone, kondisi jalan kawasan Kaliurang bisa menjadi pemicu Raymond kehilangan kendali motornya. Kontur jalan yang terbilang bergelombang dengan sejumlah tikungan tajam menguji kewaspadaan pengendara, selain itu Raymond diduga melaju kencang dalam kondisi turunan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini