nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Kekuatan Mesin Honda CBR250RR yang Dikendarai Adik Boy William

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 53 2104469 mengenal-kekuatan-mesin-honda-cbr250rr-yang-dikendarai-adik-boy-william-uxwRULAiwo.jpg Honda CBR250RR menjadi tunggangan adik Boy William, Raymond Hartanto (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kecelakaan yang dialami oleh adik Boy William akibat kehilangan kendalai sepeda motor Honda CBR250RR terbilang cukup fatal. Namun, melihat kegaharan tenaga yang dimiliki motor bermesin seperempat liter tersebut juga tak terlalu besar. 

Diatas kertas kemampuan mesin berkapasitas 250 cc empat tak PGM-FI yang dimiliki Honda CBR250RR sanggup mengeluarkan tenaga hingga 38 Hp. Sementara, torsi puncak motor ini mencapai 23,3 Nm pada putaran mesin 11.000 rpm. Tidak mengherankan jika motor ini dapat melaju dalam kecepatan cukup tinggi.

 Honda CBR250RR

Melalui beberapa pengujian serta berdasarkan pada data yang beredar, CBR250RR memiliki kecepatan maksimal hingga 179 Kpj. Angka itu muncul saat motor digeber dengan mode berkendara sport. Meski, terdapat perkiraan bahwa model tersebut dapat melaju lebih kencang.

Mode berkendara tersebut berjalan dengan penyesuaian kekuatan maksimal motor dengan perputaran throttle mesin. Sistem komputer elektronik pada motor itu membaca bukaan katup gas hingga menghasilkan performa mesin responsif sesuai manuver pengendara.

Honda CBR250RR

Raymond Hartanto, adik dari presenter Boy William, sebelumnya dikabarkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan tunggal. Sosok ayah seorang putri itu menabrak tembok rumah warga akibat kehilangan kendali motornya saat tengah melaju di kawasan Pakembinangun, Yogyakarta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini