nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volkswagen Akan Produksi 'Mobil Rakyat' Bertenaga Listrik dengan Harga Murah

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Senin 16 September 2019 16:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 52 2105503 volkswagen-akan-produksi-mobil-rakyat-bertenaga-listrik-dengan-harga-murah-o3NfmbGPmw.jpg Volkswagen siapkan mobil listrik terbarunya (foto: Ist)

WOLFSBURG – Peluncuran platform ID.3 dan pengumuman terkait logo baru Volkswagen pada pameran internasioanl motor show di Frankfurt menjadi tonggak bangkit VW di pasar global. Kini, produsen asal Jerman tersebut memiliki kabar terbaru, bahwa perusahaan telah merencanakan untuk memproduksi mobil listrik dengan harga dibawah 18 ribu poundsterling atau sekira Rp314 juta di tahun 2023 mendatang atau paling lambat di 2024.

Penawaran yang diberikan oleh perusahaan VW dengan harga yang rendah pada kendaraan listrik mendatang ini mendapati julukan sebagai ‘mobil rakyat’. Namun sekali lagi, perusahaan menjelaskan bahwa proyek ini akan menempuh proses yang cukup lama. Pasalnya, pihak perusahaan juga menyampaikan bahwa akan sangat sulit untuk membuat mobil yang sesuai dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya.

 Volkswagen siap produksi mobil listrik murah

Dilansir oleh Autocar.co.uk, Stackman selaku manajemen VW mengatakan, “Dalam jangka panjang kita jelas perlu menurunkan dan menjadi lebih agresif pada harga,” ia juga menambahkan “Itu akan menjadi skala industrialisasi, dan itu akan memakan waktu sampai kita membawanya ke kelas.”

 Mobil listrik ID 3

Sementara, arsitek strategi mobil listrik Volkswagen, baru-baru ini mengklaim bahwa para insinyur sedang mengerjakan mobil yang memiliki konsep harga setengah dari Tesla model 3 tanpa menyebutkan nama crossover bertenaga listrik baru yang masih menjadi rahasia.

Selain itu, penawaran pada mobil listrik mendatang ini akan sama dengan Model ID Volkswagen lainnya. Dimana model mobil listrik terbaru ini akan diproduksi menggunakan platform baru MEB (Modularen Electrik Baukasten), dengan motor listrik akan dipasangkan di depan serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup dan diklaim dapat menghasilkan jangkauan lebih dari 186 mil.

 Mobil listrik Volkswagen

Rencananya produksi ini akan berlangsung di pabrik manufaktur Volkswagen Emden di Jerman, yakni sebuah situs yang saat ini memproduksi Passat dan Arteon, dengan kapasitas yang ditetapkan hingga 300.000 unit per tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini