nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Monitor "Segede Gaban", SUV Bikinan Tiongkok Curi Perhatian di FMS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Senin 16 September 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 52 2105530 miliki-monitor-segede-gaban-suv-bikinan-tiongkok-curi-perhatian-di-fms-2019-rBIYq12v8V.jpg SUV dengan tampang futuristik keluaran Byton ini berbekal paket baterai dengan daya 72 kWh (Foto: Okezone.com/Istimewa)

FRANKFURT - Ajang pameran Frankfurt Motor Show 2019 seakan menjadi ruang bagi teknologi elektrifikasi kendaraan Tiongkok untuk unjuk gigi. Salah satu model yang mejeng di lantai gelaran tersebut, serta sukses membuat para pengunjung melirik, adalah Byton M-Byte.

Produsen asal wilayah Nanjing, Tiongkok tersebut menghadirkan rancangan produksi kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) bercitra modern. Tidak hanya berasal dari tampilan eksterior kendaraan tersebut, keunggulan teknologi fitur dalam kabin menjadi poin perhatian dari model M-Byte ini.

 Byton M-Byte

Byton memutuskan untuk menaruh layar tampilan terbesar dalam sejarah kendaraan produksi. Ukuran tampilan layar lengkung pusat kendali informasi dan hiburan dalam mobil tersebut mencapai 48 inci. Bahkan, tampilan panel informasi ini mendominasi seluruh bagian dasbor, seakan dirancang untuk menjadi daya tarik utama mobil ini.

Mobil berkapasitas lima penupang ini turut menyediakan dua layar tampilan untuk penumpang di baris belakang. Konektivitas berteknologi 5G juga tersedia dalam mobil dengan fitur bantuan Alexa keluaran pabrikan teknologi Amazon. Bahkan, mobil ini memiliki sistem pemindai wajah untuk mengenali pengemudi.

 Byton M-Byte

Terlepas dari sederet teknologi maupun fitur dalam kendaraan tersebut, Byton M-Byte memiliki tenaga mumpuni sebagtai sebuah mobil listrik. Paket baterai dengan daya 72 kWh yang menyertai kendaraan ini mampu mengantarkan daya jelajah maksimal sejauh 360 kilometer, dengan mengandalkan motor tunggal berkekuatan 268 Hp.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini