nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jualan Leaf Laku Keras, Nissan Siapkan Mobil Listrik Baru Model Crossover

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Senin 16 September 2019 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 52 2105646 jualan-leaf-laku-keras-nissan-siapkan-mobil-listrik-baru-model-crossover-AgdcJOkUGO.jpg Nissan Leaf di pameran IEMS 2019 (foto: Ist)

TOKYO - Produsen otomotif asal Jepang ini telah mengukuhkan namanya untuk pasar EV (Electric Vehicle) sejak tahun 2010. Perusahaan tersebut memanfaatkan kesuksesan model Leaf sebagai kelahiran kembalinya produk kendaraan listrik milik Nissan.

Leaf EV sendiri, merupakan kendaraan yang ditenagai oleh motor listrik menggunakan baterai yang dapat melakukan pengisian daya ulang. Model ini telah menjadi mobil listrik pertama yang mencapai angka penjualan secara global sebanyak 400.000 unit.

 Nissan Leaf

Perusahaan Nissan juga sedang bersiap untuk meluncurkan EV kedua di AS yang akan menjadikan crossover dengan jangkauan dan kekuatan yang lebih besar dari model Leaf. Namun, Nissan menolak untuk membagi rincian model yang telah direncanakan.

 Mobil listrik

Dilansir dari situs motor1.com, mereka mendapati laporan bahwa perusahaan asal negeri sakura ini telah menunjukkan crossover listrik terbarunya pada pengecer di A.S, dimana model kali ini telah melakukan peningkatan pada bagian baterai.

Sementara, detail mengenai crossover listrik ini justru dibocorkan oleh salah satu diler di A.S. Presentasi produk baru buatan Nissan kali ini memiliki jangkauan 300 mil atau sekitar 483 kilometer. Tak hanya itu, ternyata perusahaan telah melakukan peningkatan yang cukup baik dengan membuat kendaraan ini menempati posisi sedikit setara dengan EV crossover terkemuka lainnya.

 Mobil listrik

Peningkatan lain yang dimiliki crossover EV Nissan ini adalah kecepatan berlari yang mampu menghasilkan 0-60mph dalam waktu kurang dari lima detik.

 mobil listrik

Pada produk terbarunya ini, Nissan menawarkan Crossover EV yang memiliki proporsi tampilan luar nampak seperti Rogue dan tampilan dalam seperti Murano.

Nissan berharap, kembalinya mereka untuk pasar EV dengan menampilkan crossover yang telah mengalami peningkatan ini dapat mengejar ketinggalannya dengan produsen mobil crossover EV lainnya.

 Mobil listrik

Kabarnya crossover EV baru ini akan diluncurkan di tahun 2021 mendatang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini