nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Siapkan Lini Produksi Xpander di Vietnam

Medikantyo, Jurnalis · Senin 16 September 2019 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 52 2105671 mitsubishi-siapkan-lini-produksi-xpander-di-vietnam-jxRO9m9OSk.jpg Fasilitas pabrik Mitsubishi di Indonesia menjadi basis produksi model Xpander kawasan ASEAN (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

HANOI - Pamor menjulang kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander di wilayah Asia Tenggara, membuat sang produsen untuk meningkatkan kapasitas produksi. Sejauh ini fasilitas pabrikan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) untuk model Xpander se-ASEAN masih terpusat di Indonesia.

Belakangan timbul wacana dari pihak prinsipal produsen berlogo tiga berlian itu untuk melibatkan fasilitas produksi di Vietnam, untuk merakit MPV tersebut. Persiapan penambahan kapasitas produksi serta ketersediaan komponen sedianya akan rampung pada 2020 nanti.

 Mitsubishi Xpander

Penjualan model Mitsubishi Xpander di Vietnam menembus angka 14.000 unit sepanjang 2018 lalu. Angka penyerapan pasar produk serta posisi pasar Xpander secara umum masih terbilang kuat memasuki paruh kedua 2019 ini.

Pertumbuhan konsumen serta ketersediaan teknologi dan modal produksi, mendorong rencana Mitsubishi untuk menyiapkan produksi model Xpander di Vietnam. "Ada kepercayaan diri dari pihak kami menghadapi tantangan menumbuhkan pasar otomotif Vietnam maupun kawasan Asia Tenggara secara umum," kata Presiden MMC, Osamu Masuko.

 Mitsubishi Xpander

Produk untuk pasar kendaraan Vietnam sendiri berbeda dengan Indonesia karena memiliki spesifikasi kemudi di sebelah kiri. Alasan tersebut, seperti dikutip dari laman Autoindustriya, turut memudahkan distribusi model Mitsubishi Xpander ke negara setir kiri lain seperti Filipina.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini