nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Hari Jadi, Komunitas Bikers Brotherhood 1% MC Angkat Ketenaran Kemayoran

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 15:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 17 199 2105934 rayakan-hari-jadi-komunitas-bikers-brotherhood-1-mc-angkat-ketenaran-kemayoran-MLJYlasVvS.jpg Jajaran motor klasik milik anggota Bike Brotherhood 1% MC (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

JAKARTA - Ritual perayaan ulang tahun komunitas Bikers Brotherhood 1%MC akan berjalan cukup berbeda. Gelaran bertajuk "The 31st Anniversary of Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia" pada 21-22 September 2019 nanti akan berlangsung di bekas Bandara Internasional Kemayoran, Jakarta.

Gelaran perayaan ulang tahun di Jakarta sendiri akan menjadi kali pertama bagi komunitas ini. "Biasanya perayaan ulang tahun komunitas berlangsung di Bandung, karena berkaitan dengan sejarah awal pendirian komunitas ini terjadi di sana," ujar Aria Badja, External Capitano 1% MC Chapter Jakarta.

 Komunitas Bike Brotherhood 1% MC

Dalam kesempatan menemui awak media di kawasan Cikini, Jakarta Pusat Chief Officer Event gelaran ini, Sam Gesser, mengungkap niat komunitas motor ini untuk melestarikan cagar budaya. Terlebih dengan upaya menghidupkan kembali aktivitas di kawasan bekas Bandara Internasional Kemayoran.

Sederet aktivitas bakal tersaji dalam acara perayaan hari jadi komunitas dengan delapan chapter se-Indonesia tersebut. Selain menjadi ajang kumpul atau gathering anggota, akan ada unjuk kesenian betawi serta inisiasi gerakan lingkungan serta edukasi kepada masyarakat.

Gelaran ini turut diramaikan dengan aksi tong setan, freestyle riding, dan memajang sejumlah kendaraan kolaborasi komunitas BB 1% MC dengan builder di kawasan Jakarta. "Suasana juga dihidupkan dengan adanya sejumlah kegiatan berkaitan penerbangan seperti skydiving hingga aksi penerbang akrobatik," kata Sam kepada Okezone Otomotif.

 Komunitas Bike Brotherhood 1% MC

Agenda pemanfaatan bangunan bersejarah hingga aksi kepedulian sosial dalam perayaan hari jadi komunitas tersebut, mewujudkan upaya anggotanya untuk memberi kontribusi nyata bagi masyarakat. "Menuju perayaan ulang tahun ke-31 ini, Bikers Broterhood 1% MC pun sudah mewujudkan program edukasi mitigasi bencana serta mendirikan rumah bagi warga lanjut usia," ujar Vice President BB 1% MC Chapter Jakarta, Herry Satriawan.

 Komunitas Bike Brotherhood 1% MC

Memasuki dekade keempat berdirinya komunitas khusus pemilik motor buatan Eropa dan Amerika keluaran sebelum 1970an itu, tema besar Evolutuion dirasa tepat oleh panitia acara. "Sebagai sebuah organisasi tentu banyak dinamika serta pembaruan upaya bagi anggotanya dalam menjaga solidaritas di masa mendatang," kata Herry kepada media.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini