nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petinggi BMW yang Jago Mesin Dipinang Produsen Audi

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 52 2105876 petinggi-bmw-yang-jago-mesin-dipinang-produsen-audi-NKPzXyCpyJ.jpg Markus Duessman calon CEO Audi (foto: Ist)

BERLIN - Executive BMW, Markus Duesmann dikabarkan tengah bersiap untuk menjadi CEO Audi terbaru. Hal ini terjadi setelah sebelumnya pihak BMW menjatuhkan posisinya terkait sikap Duesmann yang ingin keluar dari BMW lebih awal.

Dilansir dari laman Europe autonews, Duesmann dikabarkan akan memulai menjabat sebagai CEO Audi mulai tanggal 1 April 2020 mendatang.

logo BMW  

Bahkan sebelumnya pihak Volkswagen Group mengatakan pada bulan Juli 2018 lalu, Duesmann yang merupakan seorang ahli dibidang pengembangan mesin, akan mengambil posisi baru di dalam Volkswagen Group yang didalamnya terdapat Audi.

Kontrak Duesmann bersama BMW akan berakhir pada tanggal 30 September ini, dan terdapat klausul kontrak non-bersaing yang harus ditandatangani oleh anggota dewan BMW.

 Calon CEO Audi

Volkswagen memang tengah gencar mencari seseorang yang memiliki keahlian dalam bidang mesin dan emisi mobil, hal ini terkait adanya masalah dalam sistem pembuangan emisi kendaraan di mobil VW dan Audi.

Pada bulan Januari lalu, Audi mengangkat kepala pemasaran dan penjualan, Bram Schot menjadi CEO. Peran ini ia pegang sementara setelah kejaksaan tinggi di Munich menahan mantan CEO Rupert Stadler pada Juni 2018 lalu, hal ini terkait adanya dugaan penjualan mobil diesel Audi yang dilengkapi perangkat lunak ilegal ke pasar Eropa.

 salah satu produk Audi

Duesmann akan bergabung dan bekerja sama dengan CEO Herbert Diess di Volkswagen Group, sebelumnya Diess pindah terlebih dahulu dari BMW menuju Volkswagen Group pada bulan Juli 2015 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini