nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda Penuhi Janji Perkenalkan Mobil Listriknya di Ajang Tokyo Motor Show 2019

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 17 52 2106093 mazda-penuhi-janji-perkenalkan-mobil-listriknya-di-ajang-tokyo-motor-show-2019-s5zmek0q39.jpg Mazda EV siap tampil di ajang Tokyo Motor Show (foto: Ist)

TOKYO – Pembuat mobil asal Jepang, Mazda bulan depan dikabarkan akan hadir pada pameran Motor Show di Tokyo. Kali ini Mazda menepati janjinya untuk menampilkan produk EV (Electric Vehicle) buatannya tersebut.

Namun, saat ini model EV dari Mazda masih dalam tahap prototipe dengan fondasi yang dilindungi oleh tubuh yang mirip dengan CX-30 baru, yang kemudian dimodifikasi dengan Mazda e-TPV badging pada bagian bodyworknya.

 Mazda EV

Dilansir melalui situs motor1.com, EV ini akan menawarkan drivetrain listrik yang dilengkapi dengan baterai 35,5 kWh yang dapat menghasiolkan tenaga 105 kW atau sekitar 142 Hp dan torsi 264 Nm atau sekitar 195 lb-ft.

Tak hanya itu, Mazda juga akan menawarkan kendaraan listriknya dalam dua bentuk yakni penawaran listrik penuh yang akan ditargetkan untuk pasar seperti Jepang, Eropa dan Cina.

 Mazda EV

Sementara untuk EV range extender akan ditargetkan untuk pasar Amerika Utara. Kemungkinan bentuk produk EV terbaru dari Mazda ini akan memiliki tampilan yang sama dengan bentuk SUV crossover kecil seperti Kia Niro.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini