nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Jadinya Jika Ribuan Ford Mustang Kopdar Bareng

Reven Rumenige, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 52 2106100 begini-jadinya-jika-ribuan-ford-mustang-kopdar-bareng-cojS290q1i.jpg Ribuan Ford Mustang dari berbagai tahun produksi (foto: Ist)

BELGIA -Ford Mustang telah menjadi produk andalan bagi para pecinta kecepatan dunia sejak lama, generasi terbaru Shelby GT500. Ford dapat dikatakan sukses menjual mobilnya dipasar global karena telah mencapai angka 113.066 pada tahun lalu. Akhir-akhir ini ternyata Mustang mania di Eropa mengadakan kopdar di Belgia untuk melakukan sebuah parade dengan jumlah yang sangat banyak.

Sebanyak 1.326 Mustang dari semua generasi berkumpul dalam sebuah acara kopdar gabungan. “Sejak lebih dari 50 tahun menjadi ajang pembuktian kendaraan paling penting bagi Ford Eropa.” Ujar Ford's Lommel Proving Ground.

 Ford Mustang

Parade besar-besaran Mustang ini nyatanya ingin menorehkan rekor baru dan resmi. Konvoi besar dengan mobil banyak seperti ini tak menjadi kendala bagi para pesertanya bahkan jarak antar mobil satu dengan lainnya hanya 20 meter. Perlu diketahui bahwa pada 3 Desember 2017 di Meksiko, Toluca, Mustang telah membuat parade semacam ini, hanya saja dihadiri oleh 960 kendaraan.

 Ford Mustang

Rupanya ada dua alasan tertentu dari Ford mengapa memilih negara Belgia, alasan pertamanya ialah karena ada penawaran dari perusahaan Lommel Proving Ground yang menyediakan ruang cukup besar, ruang ini mampu menampung semua mobil dengan jalur sejauh 80 kilometer.

 Ribuan Ford Mustang

Alasan lainnya karena banyaknya jumlah unit Mustang yang terjual di negara-negara Eropa, dengan jumlah penjualan kurang lebih 5.500 Mustang. Dan beruntungnya acara ini mendapat bantuan dari 100 sukarelawan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini