nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerjasama Strategis KTM dan Bajaj Resmi Bergulir, Produk Kolaborasi Meluncur 2022

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 53 2105820 kerjasama-strategis-ktm-dan-bajaj-resmi-bergulir-produk-kolaborasi-meluncur-2022-Vt7uEO8ZAH.jpg Salah satu produk motor trail KTM (foto: Ist)

NEW DELHI - Bertambahnya porsi kepemilikan saham Bajaj Auto dalam tubuh produsen asal Austria, KTM, memunculkan inisasi kerjasama produk baru di masa mendatang. Salah satunya rencana pemasaran model motor listrik hasil kolaborasi kedua produsen tersebut di pasar India.

Produk hasil pengembangan bersama itu tidak akan dirilis melalui jenama motor listrik Bajaj Urbanite. Rencana pembangunan produk tersebut dikabarkan tidak akan berjalan setidaknya hingga 2022 mendatang, seperti dikutip dari laman Moneycontrol.

 KTM dan Bajaj

Pihak KTM sendiri sudah mengonfirmasi ide kolaborasi motor listrik antara dua produsen ini. Pabrikan tersebut menyatakan bersiap mengusung konsep lini motor performa tinggi, sesuai kesepakatan yang dibahas pada Juni lalu.

 KTM dan Bajaj

Saat ini terdapat satu Model motor performa berbasis kekuatan baterai keluaran KTM yakni Freeride E-XC. Motor ini memiliki paket baterai sebesar 3,9 kWH dengan kekuatan motor mencapai 18 kW atau setara dengan 24 HP. Kendaraan berbasis motocross tersebut memiliki jarak jelajah sekitar 77 km.

Kerjasama kedua pihak akan terlaksana melalui fasilitas pabrik milik Bajaj Auto di wilayah Pune, India. Kerjasama ini dinilai memenuhi kepentingan kedua pihak dalam rencana pengembangan jarak menengah, di segmen produk motor kelas performa.

 KTM dan Bajaj

KTM sendiri sedang mencoba membangun posisi dalam pasar motor di India dengan merilis model Duke 790 bulan depan. Namun, gabungan pengalaman membuat motor listrik dengan bantuan efisiensi produksi pabrik Bajaj, diperkirakan lebih dapat menguatkan keberadaan merk tersebut di India.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini