nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Siap Luncurkan Motor Petualang Baru Bulan Ini

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 53 2106036 honda-siap-luncurkan-motor-petualang-baru-bulan-ini-EUVp98EQmT.jpg Honda Africa Twin edisi terbaru muncul pada akhir bulan ini (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

LOS ANGELES - Secara resmi Honda sudah mencantumkan tanggal peluncuran edisi terbaru dari model Africa Twin CR1100L. Seiring tayangan yang beredar, model motor Adventure tersebut akan diperkenalkan kepada publik pada 23 September mendatang.

Spekulasi terkait pembaruan pada model motor petualang ini sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Walaupun tayangan terbaru dari produsen asal Jepang tersebut, belum mengonfirmasi adanya peningkatan kapasitas mesin dari 998 cc menjadi 1.084 cc seperti isu di kalangan penggemar.

 Honda Africa Twin 2020

Melalui unggahan video singkat di kanal resmi mereka, Honda menggoda pelanggannya dengan sorotan lampu utama dari model anyar Africa Twin. Desain lampu utama pada motor ini terbilang baru, ditambah rangkaian lampu lain terlihat menyatu pada bagian fairing. Tayangan itu diakhiri dengan hadirya dua ragam logo baru.

Kabar mengenai potensi pembaruan mesin untuk motor ini berembus seiring beredarnya bocoran paten terkait rangkaian mesin keluaran Honda itu. Pengubahan spesifikasi tersebut diduga menjadi cara Honda menanggapi adanya standar regulasi emisi Euro 5.

Sebelumnya beredar bocoran dugaan gambar utuh dari model Honda Africa Twin terbaru itu. Pengubahan pada tampilan motor itu menunjukkan tangki bahan bakar lebih besar, kontur jok yang lebih datar, hingga panel bagian belakang yang lebih kecil.

Perkiraan mengenai penggunaan sasis baru sehingga berpengaruh pada bentuk bodi motor yang lebih ramping. Walaupun, kesan gagah diperlihatkan melalui ukuran knalpot lebih dan tapak ban yang ukurannya bertambah besar.

 Honda Africa Twin 2020

Gelaran pameran motor AIMExpo di Ohio, Amerika Serikat pada 28 September diperkirakan menjadi kesemptan pertama bagi publik melirik motor tersebut. Selanjutnya, model ini mungkin akan dipajang juga pada pameran Tokyo Motor Show, Oktober nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini