nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Siapkan 3 Model Baru yang Bikin Konsumen Nostalgia Masa Lalu

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 53 2106068 yamaha-siapkan-3-model-baru-yang-bikin-konsumen-nostalgia-masa-lalu-FWPBfn0YSk.jpg Yamaha V-Max (foto: Ist)

HAMAMATSU - Produsen Yamaha tahun depan dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa model terbarunya, diantaranya model yang akan menjadi pamungkas yakni tunggangan dengan model sport heritage. Model tersebut digadang menjadi model yang terbaru, meski Yamaha mengadopsi dari model klasik yang pernah diluncurkan selama 7 dekade sebelumnya.

Tak hanya itu, model terbaru ini juga akan dilengkapi dengan teknologi modern yang dapat menciptakan gaya berkendara yang lebih nyaman dan menyenangkan, dengan hadirnya mesin baru yang mampu menghasilkan tenaga yang lebih baik.

 Sepeda motor Yamaha klasik

Berikut ini tiga model Yamaha Sport Heritage 2020 yang akan kembali mengingatkan Anda dengan model motor klasik yang pernah dikeluarkan oleh Yamaha, diantaranya :

1. VMAX 2020

Model pertama ada VMAX 2020, VMAX adalah cruise yang dilengkapi dengan mesin V-4 65 derajat yang dirancang khusus untuk menghadirkan tampilan memukau dari kinerja tenaga yang dihasilkan.

Motor Sport ini memiliki Controlled Intake (YCC-I) dan teknologi fly-by-wire Thorttle Chp-Controlled Throttle (YCC-T) yang dapat menghasilkan kecepatan yang luar biasa. Tak hanya itu, sistem pembuangan yang dimiliki model ini dapat mengeluarkan suara yang terdengar legendari dan menambah kesan ikonik pada model VMAX.

 Yamaha V-max

Tampilan shock depan yakni tipe-cartridge-damper yang besar dan suspensi belakang tipe-link Monocross dengan guncangan reservoir jarak jauh yang dapat disesuaikan. Selain itu, terdapat sasis aluminium yang ringan.

Yamaha VMAX 2020 akan memulai debutnya pada bulan Oktober dengan MSRP (manufacturer suggested retail price) sebesar USD17.999 atau sekitar Rp253 juta.

2.Bolt dan Bolt R-Spec

Berikutnya ada Yamaha Bolt dan Bolt R-Spec, model ini menghadirkan dengan mesin V-twin 60 derajat dengan sistem pendingin udara 942cc yang menghasilkan daya luar biasa dan torsi kelas bawah. Desain stripped-down memberi tampilan "Urban Performance Bobber", sementara sasis yang kompak dan stabil memberikan manuver ringan, serta ketinggian kursi yang rendah dapat memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman dan tegak.

Sementara Bolt R-Spec menawarkan kinerja dan gaya ke tingkat yang sedikit lebih tinggi dari Bolt. Pelek 12-spoke cast memberi tampilan motor kuat dan tangguh untuk model ini.

 Yamaha Bolt

Bolt dan Bolt R-Spec 2020 dirancang sebagai motor terbaik yang akan menawarkan berkendaraan yang nyaman dan menyenangkan di perkotaan.

Untuk harga awal Yamaha Bolt 2020 akan dibanderol mulai dari USD7.999 atau sekitar Rp112 juta, sementara Yamaha Bolt R-Spec harga awal mulai dari USD8.399 atau sekitar Rp118 juta.

3. V Star 250 2020

Model V Star 250 yang ringan dan gesit mampu menghadirkan tenaga yang halus. Model ini dilengkapi mesin V-Twin 60 derajat dengan sistem pendingin udara 249cc memberi banyak torsi bottom-end dan tenaga roll-on yang mulus.

 Yamaha V-star

Kapasitas bahan bakar yakni 2.5 L yang diperkirakan mampu menghasilkan 78 mpg. V Star 250 memiliki tempat duduk dengan tinggi 27 inci, yang menawarkan penanganan yang mudah dan kemampuan manuver untuk pengendara.

Yamaha V Star 250 2020 ini akan dibanderol dengan MSRP sebesar USD4.349 atau sekitar Rp61 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini