nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pecah Target, Pameran GIIAS 2019 Makassar Diserbu 25 Ribu Orang

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 12:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 18 52 2106302 pecah-target-pameran-giias-2019-makassar-diserbu-25-ribu-orang-OMVAwZAM5R.jpg Kehadiran GIIAS Makassar memberi kesempatan publik setempat menilik teknologi industri otomotif (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MAKASSAR - Sambutan positif dari publik Sulawesi Selatan pada perkembangan industri otomotif di Indonesia terlihat dari tingkat pengunjung gelaran GIIAS Makassar 2019. Pameran otomotif tahunan ini sukses menarik 25.323 pengunjung dalam lima hari penyelenggaraan pada 11-15 September 2019 lalu.

Antusiasme masyarakat Makassar terhadap gelaran tersebut bermakna besar bagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sebagai penyelenggara. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyebut dukungan publik berarti banyak bagi perkembangan industi otomotif. "Harapannya GIIAS Makassar selalu mendapat tempat di benak warga Sulawesi di masa depan," ujarnya.

 GIIAS Makassar

Produk andalan para peserta dipamerkan pada ajang yang mengambil tempat di Celebes Convetion Centre tersebut. Sebanyak delapan produsen mobil penumpang maupun komersial yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi, Renault, Wuling, juga Fuso, beserta tiga merek sepeda motor seperti Benelli, Honda, dan Mforce tampil.

Mobil bertipe SUV Wuling Almaz memperoleh gelar sebagai mobil paling banyak dijajal (Test Drive) oleh pengunjung selama pameran ini. Sedangkan anjungan milik Mitsubishi menjadi favorit pengunjung selama gelaran berlangsung.

Kelancaran pelaksanaan acara GIIAS kali ini ditanggapi dengan rasa syukur oleh Project Director GIIAS The Series, Sri Vista Limbong. "Kami berterima kasih kepada segenap pihak serta komunitas sudah terlibat memeriahkan acara ini. Tahun depan GIIAS dapat kembali berlangsung dengan teknologi terkini dan program lebih seru," ujarnya.

GIIAS 2019 

Makassar merupakan kota ketiga dalam rangkaian GIIAS The Series 2019 setelah sebelumnya berlangsung di Jakarta dan Surabaya. Rangkaian ini akan ditutup dengan berlangsungnya GIIAS Medan pada 23-27 Oktober mendatang.

Mitsubishi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini