nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Varian Volkswagen Golf Hybrid Punya Kekuatan hingga 244 Hp

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 23:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 18 52 2106572 varian-volkswagen-golf-hybrid-punya-kekuatan-hingga-244-hp-P7XQ2h7QNU.jpg Generasi terbaru Volkswagen Golf mengusung dua tipe rangkaian elektrifikasi (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BERLIN - Kedatangan generasi terbaru Volkswagen Golf GTE akan disertai dua pilihan kekuatan rangkaian mesin. Anggota dewan pengembangan produk Volkswagen, Frank Welsch, mengungkapkan kepada Autocar GTE akan memiliki opsi mesin berkekuatan 203 Hp dan 244 Hp.

Opsi elektrifikasi kedua rangkaian mesin itu berasal dari teknologi rangkaian hybrid ringan ataupun teknologi peningkatan performa berbasis PHEV. "Versi GTI saat ini memiliki kekuatan mesin 244 Hp dan kami ingin model GTE Hybrid menyamai itu dengan rangkaian PHEV," ujar Welsch.

Volkswagen Golf Mk8

Keberadaan rangkaian mesin dengan sambungan hybrid biasa tetap diluncurkan untuk generasi terbaru ini. Keputusan itu diambil untuk memenuhi keinginan konsumen yang masih menginginkan teknologi elektrifikasi pada kendaraan miliknya, dengan model yang tak terlalu mencolok.

Volkswagen sendiri tidak akan melakukan penambahan varian elektrifikasi sepenuhnya pada model Golf. Hal itu berkaitan dengan peluncuran segmen mobil listrik ID.3 milik produsen asal Jerman tersebut.

Generasi kedelapan dari Volkswagen Golf sendiri baru akan diperkenalkan pada bulan depan. Pengenalan VW Mk8 memang tidak disesuaikan dengan pameran Frankfurt Motor Show pekan lalu, karena ingin menjaga konsentrasi produsen tersebut pada lini mobil listrik terbarunya.

Model VW Golf GTE sendiri sudah terlihat melakukan uji kendara dengan emblem terbaru produsen tersebut pekan lalu.

Volkswagen Golf Mk8

Volkswagen menyebut model Golf dirancang untuk proporsi elegan dalam hal bantuan berkendara hingga fitur dengan dukungan teknologi daring terbaru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini