nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Suzuki Carry Pikap Bergaya Alphard

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 312 2106981 modifikasi-suzuki-carry-pikap-bergaya-alphard-FNTqr7B9He.jpeg Identitas grill berukuran besar Toyota Alphard melekat pada Pikap Suzuki APV (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BANGKOK - Ranah modifikasi mobil Thailand terkadang menyimpan kejutan berupa model-model dengan gubahan nyeleneh. Berdasarkan sebuah unggahan di media sosial belakangan, muncul tayangan memperlihatkan gubahan mobil pikap dengan wajah MPV mewah.

Lebih tepatnya sebuah Suzuki APV yang mendapat gubahan grill serta lampu depan mirip dengan Toyota Alphard. Dari depan pemasangan tersebut terlihat tidak memiliki masalah, meski jarak sentuh bagian bawah bemper menjadi lebih rendah dibandingkan model pikap APV biasa.

 Modifikasi Suzuki Pikap

Kendala lain yang menyertai pemasangan sentuhan eksterior Alphard pada tampang depan kabin model pikap tersebut adalah perbedaan lebar. Karenanya, terjadi penyesuaian dengan membangun konstruksi fender pada kedua sisi roda depan.

Penambahan konstruksi pada kendaraan tersebut juga terlihat pada bagian belakang mobil. Yakni, dengan menambahkan struktur atap pada bagian bak belakang, menjadikannya terlihat lebih besar dan tertutup.

Penyesuaian juga dilakukan pada kaki-kaki belakang mobil tersebut, termasuk pembuatan komponen pelat tambahan pada bagian fender belakang. Keempat roda terlihat mendapat penambahan ukuran begitu juga dengan velg ring besar yang menyertai ubahan tersebut.

Pengubahan secara radikal justru tidak terlihat pada nampak belakang mobil ini dengan pintu bak serta tatanan lampu yang masih dipertahankan. Perbedaannya, struktur beratap dari bagian bak tersebut mendapat akses berupa pintu di bagian samping dan dua daun pintu bagian belakang.

 Modifikasi Suzuki Pikap

Kap mesin terlihat mendapat pengubahan seiring pemakaian struktur grill baru. Namun, pemilik mobil ini sepertinya tidak melakukan pengubahan menonjol pada dapur pacu untuk menyesuaikan penampilan mencengangkan kendaraan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini