nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Bertenaga Besar, Ford Mustang Dipakai Mencuri PlayStation

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 11:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 52 2106704 alasan-bertenaga-besar-ford-mustang-dipakai-mencuri-playstation-LpFQjDRawB.jpg Menggunakan mobil klasik mahal, perampok ini hanya gondol konsol gim PlayStation (Foto: Okezone.com/Istimewa)

ATHENA - Aksi nekat dilakukan kawanan perampok bermodalkan mobil klasik Ford Mustang Fastback edisi 1967 untuk menjarah sebuah toko elektronik di Athena, Yunani. Sayang, aksi mereka terlihat jauh dari kata perhitungan matang.

Perampok tersebut hanya menggondol pulang tiga buah konsol permainan Playstation 4 dari toko tersebut, berdasarkan informasi yang dirilis media setempat. Hal itu jelas jomplang dengan modal yang pelaku keluarkan dalam melakukan aksi pencurian ini.

 Ford Mustang Yunani

Harga jual mobil Ford Mustang 1967 tersebut di Yunani dikabarkan mencapai USD30 ribu sampai USD70 ribu (sekitar Rp465 juta hingga Rp986 juta). Sementara, barang yang dicuri dari toko elektronik setempat, mengacu pada harga retail Playstation Eropa, berkisar USD1200 atau tak lebih dari Rp17 juta.

Berdasarkan gambar yang dirilis oleh saluran televisi setempat, kendaraan tersebut mengalami kerusakan di bagian depan seperti kap mesin dan grill. Seluruh sisi kaca mobil pecah, ditambah ringseknya bagian pintu pengemudi, serta bagian atap karena struktur bangunan yang roboh.

 Ford Mustang Yunani

Generasi kedua model Ford Mustang keluaran 1967 itu memiliki lima pilihan mesin. Tipe FE V8 berkapasitas 6.4 L jadi yang terkuat, dengan kesanggupan meletupkan tenaga 319 Hp. Dalam kondisi optimal, mesin dari mobil ini sanggup mencapai torsi 579 Nm, melalui transmisi otomatis tiga percepatan maupun manual empat percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini