nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cukai Rokok Naik, Kenali Sulitnya Menghilangkan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil

Mufrod, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 52 2106746 cukai-rokok-naik-kenali-sulitnya-menghilangkan-bau-asap-rokok-di-kabin-mobil-jaHXQ9cQjl.jpg Ilustrasi merokok di mobil (foto: Ist)

JAKARTA - Rencana pemerintah akan menaikkan cukai rokok sebesar 23 persen mulai awal tahun depan, tentu akan menjadi perhatian bagi para perokok. Merokok di dalam kendaraan sendiri berdampak sulitnya menghilangkan bau yang meresap di dalam kabin mobil.

Kebiasaan pengemudi yang merokok di dalam mobil, akan meninggalkan bau asap di dalam kabin yang tidak bisa hilang dalam waktu sekejap. Karakter asap rokok yang bisa meresap ke jok bisa menimbulkan udara tak segar bagi penumpang lain.

 Merokok di mobil

Merokok di dalam kabin dengan membuka jendela saja masih tetap meninggalkan bau, karena zat yang terdapat pada asap akan meresap ke benda yang terkena kepulan asap dari perokok.

 Merokok di mobil

Berdasarkan hasil penelitian ahli kimia, Dokter Eunha Hoh menyatakan asap rokok mengandung ribuan bahan kimia yang bisa tertinggal ke permukaan benda yang ada di sekeliling perokok.

Ribuan bahan kimia yang ditimbulkan dari asap rokok bersifat karsinogenik. Hal itulah yang membuat kabin mobil terkadang masih meninggalkan bau asap rokok meski sudah membuka jendela mobil.

 Merokok di mobil

Risiko lain yakni, terpaparnya penumpang di dalam kabin akibat racun dari asap rokok yang masih tertinggal di dalam kabin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini