nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Siapkan Teknologi ProPilot Baru, Skyline Jadi Model Perdananya

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 52 2106891 nissan-siapkan-teknologi-propilot-baru-skyline-jadi-model-perdananya-EgsM9sefe2.jpg Nissan Skyline sedan ProPilot (foto: Ist)

 

NISHIKU - Produsen Nissan memperbarui teknologi propilot pada model Skyline untuk pasar Jepang. Teknologi ProPilot yang baru dari Nissan kini telah digabungkan dengan navigasi dan penggantian jalur secara otomatis.

Bantuan kontrol cruise yang ada pada Nissan Skyline ini dapat melaju di satu jalur dengan tanpa menaruh tangan pada roda kemudi. Dalam menggunakan mode ini pengendara harus menentukan rute perjalanan yang akan dilewati sebelum mengaktifkan sistem navigasi.

 Nissan Skyline Propilot

Teknologi ProPilot yang ada pada Skyline ini meminta pengemudi untuk mengambil kendali penuh melalui audio dan visual yang ada pada mobil tersebut.

Kehebatan dari teknologi ProPilot yang telah diperbarui Nissan ini dapat membantu pengendara saat pengemudi gagal merespons peringatan. Dimana sistem secara otomatis akan menyalakan lampu peringatan bahaya dan mengurangi kecepatan kendaraan. Selain itu, layanan panggilan SOS akan langsung terhubung melalui koneksi audio ke operator pusat panggilan khusus bantuan darurat.

 Nissan Skyline Propilot

Nissan menyebutnya teknologi canggih ProPilot ini dengan kemampuan mengemudi hands-off sebagai yang pertama di dunia. Namun perusahaan tersebut menambahkan bahwa mode hands-off tidak dapat diaktifkan dalam jalur dua arah, terowongan, dan jalanan yang berliku.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini