nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi Mobil Klasik Roker Gaek Brian Johnson ACDC, Banderolnya Capai Rp17 Miliar

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 52 2106927 koleksi-mobil-klasik-roker-gaek-brian-johnson-acdc-banderolnya-capai-rp17-miliar-5JdoL37arX.jpeg Mantan vokalis ACDC kelahiran Inggris ini masih mengendarai mobil klasik dalam kesehariannya (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TAMPA- Kegemaran mengoleksi kendaraan bermotor bisa menjangkiti siapapun, termasuk mantan vokalis band rock legendaris AC/DC, Brian Johnson. Tipe kendaraan klasik mendominasi koleksi kendaraan sosok yang identik dengan memakai topi pet itu.

Pengisi daftar koleksi Johnson bahkan tergolong tidak lazim, serta tidak tergolong dalam kendaraan populer. Meskipun dalam sebuah kesempatan wawancara kepada media Johnson mengaku "menyukai performa Ferrari 458 sebagai sebuah mobil sport modern."

 Brian Johnson ACDC

Segi performa sepertinya menjadi syarat mobil koleksi Johnson, terlepas dari usia kendaraan yang terbilang uzur. Berdasarkan penelusuran Okezone Otomotif dari berbagai sumber, berikut sejumlah jajaran mobil klasik Johnson.

Lola T70 Mark 1 1965

Kendaraan ini terbilang unik dengan model dasarnya sebagai mobil balap buatan produsen asal Inggris, Lola. Model T70 sendiri menjadi satu dari tiga varian pada awal berdirinya pabrikan tersebut dalam kurun 1958-1968. Mobil milik Johnson merupakan mobil dengan nomor sasis ke-15 dari total 15 unit yang diproduksi produsen tersebut.

 Lola T70

Mobil ini menggunakan mesin keluaran Ford dengan tipe V8 berkekuatan 640 Hp. Model ini memiliki kaitan dengan peran Lola berpartisipasi dalam pengembangan model ikonik Ford, GT40. Perkiraan harganya di balai lelang mencapai USD1,25 juta (sekitar Rp14,07 miliar).

Bentley Vandenplas (4.5 L) 1928

Melihat dari usia kendaraan ini, tidak banyak yang menyangka bahwa Johnson menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari. Begitu juga dengan ukuran sasis dari kendaraan buatan Inggris ini, yang menjadikannya memiliki bodi bongsor khas kendaraan era pasca-perang dunia pertama. Rataan nilai jualnya di pasar lelang mencapai USD1,25 juta (sekitar Rp17,5 miliar).

 Bentley 1928

Sesuai juga dengan namanya, mobil ini memiliki mesin tipe Blower Bentley berkapasitas 4.5 L dengan supercharger. Perkiraan tenaga optimal dari mesin ini mencapai 240 Hp dengan versi penyesuaian untuk ajang balap jalan raya. Johnson memiliki panggilan khusus "Thunder Guts" untuk mobil ini mengacu deru mesinnya saat berkendara.

MG Type F 1954

Mobil langka ini menambah panjang daftar koleksi Johnson, serta masih sering digunakan dalam keseharian roker gaek yang kini tinggal di Florida, Amerika Serikat itu. Mobil berukuran mini ini menjadi yang termurah dari koleksi Johnson dengan valuasi tak lebih dari USD22 ribu atau setara Rp309 juta.

 MG Type F

Pada eranya produsen MG menawarkan dua pilihan mesin untuk kendaraan ini yakni berkapasitas 1.3 L ataupun 1.5 XPEG I4. Model berkapasitas dua penumpang ini berkekuatan cukup minimalis yakni sekitar 65 Hp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini