nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Sultan, Pemilik Corvette C7 Gunakan Supercarnya untuk Angkut Sofa

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 18:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 52 2106940 gaya-sultan-pemilik-corvette-c7-gunakan-supercarnya-untuk-angkut-sofa-Qb02kTa6cK.jpg Chevrolet Corvette C7 digunakan angkut sofa (foto: Ist)

DENVER - Pemilik akun instagram @dropout_C7 mengunggah foto yang menampilkan sofa yang terdapat di atas mobil. Jenis model mobil yang ada pada gambar tersebut adalah Chevrolet-Corvette C7.

Tampak sofa yang berada diatas mobil itu tidak dilengkapi oleh tali sehingga keamanan dalam membawa barang sebesar itu dengan menggunakan mobil penumpang seperti Corvette sangat tidak dianjurkan.

 Corvette C7

Chevrolet Corvette C7 sendiri merupakan mobil sedan mewah yang dilengkapi mesin V8 berkapasitas 6.2 L dengan silinder deactivation.

 Corvette C7

Jika hal ini terjadi di Indonesia, pemilik mobil akan dikenakan sanksi seperti yang diatur oleh undang-undang. Mobil penumpang dengan membawa barang dengan muatan seperti pada gambar tersebut akan berisiko menimbulkan kecelakaan.

Peraturan yang memuat tentang kendaraan penumpang yang dijadikan kendaraan mengangkut barang terdapat pada pasal 307 UU LLAJ, berbunyi ‘Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor angkutan umum barang yang tidak mematuhi ketentuan mengenai tata cara pemuatan, daya angkut, dimensi kendaraan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 169 ayat (1) dipindana dengan kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp.500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

 Corvette C7

Untuk itu, sebaiknya dalam berkendara utama keselamatan dan kenyamanan. Gunakanlah mobil yang sesuai dengan kapasitas barang yang akan dibawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini