nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Wanita Indonesia Ciptakan Motor Terbang Tanpa Baling-Baling

Reven Rumenige, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 53 2106786 dua-wanita-indonesia-ciptakan-motor-terbang-tanpa-baling-baling-Vs843BR31o.jpg Motor terbang seberangi sungai (foto: Ist)

JAKARTA - Ditengah trend pengembangan motor terbang, dua wanita asal Indonesia ini justru telah memberikan inspirasi soal motor terbang yang akan menjadi kendaraan masa depan. Namun motor terbang yang satu ini, dirancang tanpa baling-baling dan pengoperasiannya menggunakan sistem luncur.

Kedua wanita tersebut menerbangkan Honda Vario dengan seutas tali hanya untuk menyeberangi sungai dan memperpendek jarak tempuhnya.  Uniknya saat menyeberangi kali dengan kontur menurun kedua wanita tersebut masih tetap berada di atas sepeda motor dan meluncur ke bawah.

 Motor terbang

Tentu aksi nekat yang dilakukan dua wanita tersebut mengandung risiko besar, karena tali yang menyanggah sepeda motor dan dua wanita tersebut, bisa putus karena beban berat saat menurunkan sepeda motor dan dua wanita ke ujung sungai. Beruntung kedua wanita dan sepeda motor tersebut bisa sampai ke ujung sungai dengan selamat.

 Motor seberang sungai

Tanpa menghitung-hitung risiko yang dapat diterima, kedua wanita ini tetap melakukan aksi nekatnya. Dalam video yang beredar keduanya bisa terkena risiko yang cukup besar, seperti lepasnya tali penyanggah karena beban, risiko lain yakni pengendara tersebut bisa terjebur karena tali yang digunakan sewaktu-waktu dapat putus.

 Motor seberangi sungai

Diperkirakan pengendara motor wanita yang tengah berboncengan tersebut, menyeberang sungai menggunakan tali hanya untuk mempersingkat perjalanannya. Namun dengan kondisi dan risiko tersebut, memilih jalan lebih jauh bisa menjadi pilihan aman bagi keduanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini