nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes-Benz Luncurkan Skuter Listrik, Dijual 2020

Ardimo Harsa, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 53 2106899 mercedes-benz-luncurkan-skuter-listrik-dijual-2020-Wi0ndqybwm.jpg Mercedes Benz scooter listrik (Foto: Ist)

FRANKFURT – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz baru-baru ini mengumumkan produk terbarunya pada gelaran Frankfurt Motor Show. Yang menarik, produk baru Mercedes-Benz ini bukanlah sebuah mobil melainkan sebuah skuter listrik.

Bekerjasama dengan perusahaan pembuat skuter listrik Micro, skuter listrik ini merupakan satu dari berbagai produk yang dikategorikan Mercedes-Benz sebagai lini produk Collection, seperti diberitakan Autoblog. Lini Collection sendiri merupakan berbagai produk penunjang gaya hidup dari pabrikan berlambang tiga bintang ini. Selain skuter listrik, ada juga headphone Bluetooth, mobil mainan dari Mercedes-Benz EQC, juga aksesoris untuk model CLA.

 Mercedes Benz electrik scooter

Dikutip dari rilis pers Mercedes-Benz, skuter ini akan dinamakan E-Scooter, Mercedes-Benz mengatakan bahwa skuter listrik ini akan masuk ke jajaran produk EQ dan ditujukan sebagai perangkat untuk mereka yang menginginkan “sebuah solusi mobilitas yang fleksibel.” Mercedes juga menambahkan bahwa skuter ini adalah cara terbaik untuk perjalanan jarak dekat tanpa merusak lingkungan.

Mercedes sendiri belum memberikan spesifikasi lengkap dari skuter listrik ini, termasuk berapa besar baterai dan jarak tempuh skuter ini. Namun melihat dari foto yang ada, skuter ini memiliki desain serupa dengan skuter lain buatan Micro yaitu Micro Merlin X4. Merlin X4 sendiri memiliki bobot 10,8 kg, kecepatan maksimum 24 km/jam, dan jarak tempuh maksimum sejauh 24 km.

 Mercedes Benz electrik scooter

Mercedes-Benz mengatakan bahwa skuter ini akan meluncur awal 2020 walau belum diketahui apakah skuter ini akan dijual di seluruh dunia atau hanya di negara-negara tertentu.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini