nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalin Soliditas, Komunitas Axic Selenggarakan Kontes Modifikasi dan Kampanye Positif

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 199 2107461 jalin-soliditas-komunitas-axic-selenggarakan-kontes-modifikasi-dan-kampanye-positif-cvrjuv3Iec.jpg Komunitas Axic selenggarakan kegiatan di Semarang (foto: Ist)


JAKARTA - Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) berkumpul memadati obyek wisata Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung selama dua hari pada sabtu dan minggu lalu (14-15/09/19). Sekitar ratusan anggota hadir dengan turut ikut serta membawa sanak keluarga, sehingga acara menjadi semakin meriah.

Beberapa rangkaian kegiatan disajikan, seperti kegiatan safari night ke Lawang Sewu, kontes mobil modifikasi, dan kampanye stop sampah plastik. Di hari pertama, kegiatan diisi dengan safari night dan dilanjutkan dengan kontes mobil modifikasi.

 komunitas axic

Sebelum kegiatan safari night, Ketua umum AXIC, Taufik Hidayatulloh menjelaskan bahwa, "Kami menggelar kontes mobil dan hiburan di area Hotel UTC Semarang. Kontes mobil ini sangat meriah dan diikuti oleh komunitas atau klub di Jawa Tengah dan sebagian dari Jawa Timur, termasuk pada anggota AXIC. Sekitar 50 peserta meramaikan kontes yang memiliki banyak kategori, seperti Lowered Sedan, Too Damn Low, King Nominee, The King, dan sebagainya."

 komunitas axic

Khusus di hari kedua komunitas AXIC mengadakan kegiatan kampanye stop sampah plastik. Dimana, panitia telah menyiapkan sekitar 500 tas ramah lingkungan (reused bag) yang akan dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung Car Free Day (CFD), tepatnya di Simpang Lima.

Taufik menambahkan, adanya kampanye stop sampah plastik ini merupakan salah satu pilar sosial yang dimiliki oleh komunitas AXIC dan akan menjadi kegiatan berkelanjutan.

Dengan mengusung tema "Kopdar Lintas Chapter dan Cabang (KLCC)", yang merupakan kali ke-4 bagi komunitas AXIC mengadakan acara tersebut, dengan diikuti sekitar 300 peserta yang datang dari berbagai cabang dan chapter AXIC di seluruh Indonesia. Diantaranya, cabang Semarang, Solo, Pati, Kudus, Jepara, Yogyakarta, Purwodadi Grobognan, dan G Pantura menjadi perwakilan peserta dari Jawa Tengah. Selain itu, cabang Purwasuka, AVB, dan APT menjadi perwakilan peserta Jawa Barat.

Untuk Jawa Timur diwakili cabang Surabaya, Kediri, Situbondo, Gresik, Lamongan, Blitar, AE Raya, Sidoarjo, Malang, Jember, Bojonegoro, Blora, dan Tulungagung. Tak hanya dari Jawa saja, Bali pun ikut turut memeriahkan acara tersebut.

komunitas axic

Sementara peserta kawasan Jabodetabek (diluar bekasi), diwakili oleh Metristar, Halilintar, Pedang Oetara, Cleopatra, dan Merkurius.

Berkat kerjasama dan dukungan penuh dari para mitra AXIC, seperti Toyota Astra Motor, Daihatsu Astra Internasional, Bendix, Aisin, dan Nasmoco. KLCC ke-4 ini dapat berlangsung dengan sangat meriah .

Komunitas Axic

Sementara itu, CEO Auto2000, Martogi Siahaan yang turut andil dalam kegiatan KLCC ke-4, mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana demi meningkatkan kesadaran semua pihak untuk tertib berkendara dan peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Pada April lalu, komunitas AXIC berusia 15 tahun dengan memiliki 52 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. Sementara jumlah chapter di kawasan Jabodetabek ada 12 chapter, kecuali bekasi. Jadi, total anggota AXIC ada lebih dari 6.000 ID.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini