nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dodge Charger Bertenaga 707 Hp Jadi Tunggangan Vin Diesel di Fast Furious Terbaru

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 52 2107187 dodge-charger-bertenaga-707-hp-jadi-tunggangan-vin-diesel-di-fast-furious-terbaru-WlWv8Bsw1B.jpeg Penampilan Vin Diesel dalam Fast and Furious 9 menggunakan Dodge Charger Hellcat SRT (Foto: Okezone.com/instagram @vindiesel)

LOS ANGELES - Spesifikasi baru salah satu mobil yang akan dikendarai karakter Dominic Torreto dalam film Fast and Furious 9 mendatang terungkap. Pemeran karakter tersebut, Vin Diesel, memperlihatkan dirinya keluar dari mobil Dodge Charger SRT Hellcat dalam unggahan di media sosial.

Sedan yang dikendarai oleh sang aktor tersebut tidak memiliki spesifikasi sembarangan. Pasalnya, tipe mesin Hellcat V8 HEMI berkapasitas 6.2 L yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 707 Hp. Torsi puncak dari kendaraan ini diketahui dapat mencapai angka 881 Nm.

 Dodge Charger

Petunjuk penting lain yang terlihat dalam tayangan yang diunggah oleh Diesel adalah pemakaian tipe bodi lebar (Widebody) pada sedan super tersebut. Selain itu, pemilihan mobil ini sebagai properti di Fast & Furious 9 terbaru disertai pembaruan berupa fitur Air Grabber keluaran Dodge pada kap mesin.

Pemasangan komponen tersebut dikabarkan berkaitan dengan pengunggahan spesifikasi mesin yang terletak di bawahnya. Dilansir dari laman Autoevolution, pengubahan kontur kap mesin tersebut bisa mendukung performa optimal dari mesin V8 itu.

Model yang dipakai oleh Diesel dalam filma ini menjadi acuan bagi produk yang akan ditawarkan kepada konsumen Amerika Serikat. Penggunaan spesifikasi bodi lebih lebar disebut akan menggantikan ukuran bodi biasa pada tahun produksi 2020 nanti.

Pembaruan spesifikasi mesin juga turut dilakukan oleh Dodge dengan memboyong mesin bertipe sama yakni HEMI V8 dengan kapasitas 6.4 L. Namun, mesin naturally aspirated ini hanya dapat mengeluarkan tenaga hingga 485 Hp dengan torsi puncak pada 644 Nm.

 Dodge Charger Tantrum

Diesel sendiri juga memiliki sebuah Dodge sebagai kendaraan pribadinya. Walaupun, model Dodge milik sang aktor merupakan muscle car model Charger Tantrum keluaran 1970. Mobil klasik berkelir karbon itu sudah mendapat modifikasi sehingga memiliki mesin dengan turbocharger ganda berkapasitas 9 L berkekuatan 1.650 Hp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini