nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta Resmi Selenggarakan Balap Mobil Listrik

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 52 2107241 jakarta-resmi-selenggarakan-balap-mobil-listrik-jDVtirHh2X.jpg Jajaran mobil Formula E (foto: Enel)

JAKARTA - Rencana kegiatan balap mobil listrik atau dikenal Formula E akan berlangsung di Jakarta, resmi dipastikan akan digelar di ibu kota. Hal tersebut diungkap langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kesiapan dan pemilihan Jakarta sebagai ajang balap mobil ramah lingkungan tersebut, akan menjadi salah satu kegiatan yang mendukung rencana pemerintah mendorong hadirnya mobil listrik di Indonesia, terkait isu pengurangan emisi dari kendaraan bermotor yang terjadi saat ini.

 Balap Mobil listrik

Penyelenggaraan balap mobil ramah lingkungan sendiri, akan diselenggarakan tahun depan. "Kendaraan listrik yang tengah dicanangkan pemerintah saat ini memiliki efek positif terhadap udara bersih yang akan dirasakan masyarakat sekitar," ungkap Anies Baswedan di Jakarta.

Pemerintah sendiri saat ini telah mengeluarkan Perpres Nomor 55 tahun 2019 terkait percepatan industri otomotif nasional dalam menawarkan mobil listrik di Indonesia.

 Mobil listrik

Terkait Formula E sendiri, Gubernur DKI Jakarta sejak Juli kemarin telah mengunjungi Amerika Serikat untuk membicarakan penyelenggaraan balap mobil ramah lingkungan yang akan berlangsung di Jakarta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini