nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajaran Kendaraan Listrik yang Siap Konvoi di Jakarta

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 52 2107258 jajaran-kendaraan-listrik-yang-siap-konvoi-di-jakarta-mJRqRcnZtz.jpg Mobil listrik buatan Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta hari ini akan melaksanakan kegiatan konvoi jajaran kendaraan listrik yang akan dimulai dari Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta menuju kawasan silang Monas. Beberapa kendaraan listrik akan pamer di sepanjang jalan protokol Ibu Kota, yang diikuti beberapa produsen mobil ternama hingga kendaraan buatan kampus di Indonesia.

Kendaraan listrik yang akan mengikuti konvoi diantaranya, BMW i8 roadster, sepeda motor Gesits, Selis, ITS serta mobil listrik yang digunakan perusahaan taksi ternama di Indonesia. Selain itu terdapat pula komunitas otomotif yang siap meramaikan konvoi di Jakarta.

 Mobil Listrik E200 Wuling

Penyelenggaraan konvoi kendaraan listrik, dilakukan sebagai memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan sebagai bentuk dukungan pemerintah DKI Jakarta terhadap kebijakan pemerintah yang mendorong hadirnya mobil listrik di Indonesia, melalui Keppres no.55 tahun 2019.

 Mobil listrik

Selain itu, konvoi juga dimaksudnya sebagai tanda resminya DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap mobil listrik tingkat international atau dikenal sebagai Formula E.

Dari jajaran kendaraan listrik yang akan mengikuti konvoi, hanya BMW saja yang akan unjuk pamer mobil i8 roadster yang dikenal sebagai model hybrid andalan produsen Jerman tersebut.

 Mobil listrik Wuling E200

Beberapa produsen seperti Nissan sendiri, mengungkap tidak mengetahui adanya konvoi mobil listrik yang diselenggarakan Pemerintah DKI Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini