nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vespa GTS 300 Meluncur di Indonesia, Banderolnya Seharga Suzuki Ignis

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 19:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 53 2107431 vespa-gts-300-meluncur-di-indonesia-banderolnya-seharga-suzuki-ignis-4RIYPJJKTC.jpg Vespa GTS Super Tech 300 (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Penyediaan lini produk andalan menjadi bagian dari strategi premiumisasi PT Piaggio Indonesia di pasar skuter matik Indonesia. Termasuk dengan memperkenalkan pembaruan pada salah satu model 'big body family' Vespa, GTS Super Tech 300, pada Jumat (20/9/2019) di Senayan, Jakarta.

Varian ini disebut oleh Vespa sebagai yang teratas dari lini produk mereka di Indonesia. Terlebih dengan peningkatan dari segi penampilan maupun teknis motor tersebut. "Vespa GTS Super Tech 300 menghadirkan karakter luat melalui desain menawan, mesin bertenaga, serta teknologi mutakhir untuk keunikan dalam kenikmatan berkendara," kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

 vespa GTS Super Tech 300

Pengembangan segi penampilan dari skuter berbadan besar terbaru Vespa ini terlihat pada beberapa komponen. Mulai dari teknologi LED disematkan untuk lampu depan maupun belakang, kemudian mendesain ulang shield, hingga memakai chrome-plated crest dan horn cover terbaru.

vespa GTS Super Tech 300 

Pelek anyar berukuran 12 inci berpadu dengan shock spring berwarna kontras dari bodi motor. Sementara sadel dengan struktur ergonomis mampu menunjang kendara dengan tinggi sekitar 790 mm. Ornamen lain yang juga menonjol adalah bentuk spion beraksen krom keluaran terbaru.

Tenaga besar yang menyertai skuter ini berasal dari mesin bertpe High Performance Engine (HPE) berkapasitas 278,3 cc. Kekuatannya dapat mencapai 23,5 Hp serta torsi puncak sebesar 26 Nm yang tersalur dengan transmisi berteknologi CVT.

 vespa GTS Super Tech 300

Mesin silinder tunggal berpendingin cairan itu menggunakan sistem injeksi elektronik dengan sistem kontrol ECU MIU4 generasi terbaru. Selain itu, pengendalian motor ini didukung dengan pengereman dual-channel ABS, Anti Slip Regulation (ASR), dan Anti-Theft Immobilizier.

Penyematan teknologi terkini datang dengan tampilan dasbor utama berteknologi layar warna TFT berukuran 4,3 inci. Teknologi konektivitas dengan bluetooth turut tersedia, didukung aplikasi Vespa MIA yang dapat diunduh melalui Apple Store maupun Google Play.

 vespa GTS Super Tech 300

Banderol resmi Vespa GTS Super Tech 300 mencapai Rp152,9 juta untuk wilayah Jakarta banderol tersebut setara dengan Suzuki Ignis yang mencapai Rp161 juta. Konsumen memiliki pilihan warna berupa Black Vulcano dan Grey Avio. "Unit ini sudah tersedia dengan waktu pengiriman paling cepat pekan depan" kata Marco kepada awak media.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini