nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riders Indonesia Diajak Libas Tantangan ke Larantuka hingga Labuan Bajo

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 20:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 53 2107961 riders-indonesia-diajak-libas-tantangan-ke-larantuka-hingga-labuan-bajo-70itzBmwbT.jpg Rio Dewanto dan Mansetus Balawala bersama perwakilan Shell Indonesia mengampanyekan program Libas Tantangan Kita di Surabaya dan Bandung (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SURABAYA - Shell Advance membawa semangat serta inspirasi positif menuju tiga kota dalam kegiatan bertajuk "Libas Tantangan Kita" pada September ini. Acara di dua kota, Bandung dan Surabaya, telah berlangsung dengan melibatkan mahasiswa, komunitas motor, serta mekanik hingga pelanggan setia Shell Advance.

Sosok penuh inspirasi asal Larantuka, NTT Mansetus Balawala yang menggagas pemakaian unit sepeda motor untuk mengatasi penanganan layanan kesehatan di wilayahnya, menjadi narasumber utama kegiatan ini. Gagasannya mendapat dukungan dari Shell Indonesia beserta Brand Ambassadornya, Rio Dewanto.

 Labuan Bajo

Masyarakat bisa memberikan partisipasinya dalam kegiatan ini, dengan memilih realisasi bantuan langsung dari Shell ke Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) bentukan Mansetus melalui laman Shell Indonesia. Pemilih yang beruntung memiliki kesempatan memberikan bantuan dan melakukan perjalanan secara langsung ke Larantuka, kemudian melanjutkan perjalanan eksklusif ke Labuan Bajo bersama Rio Dewanto.

Mansetus sendiri merasa senang dapat ambil bagian dalam kegiatan ini, serta mengangkat perhatian atas pelayanan kesehatan di Larantuka. "Dukungan dari roadshow ini memberi energi baru untuk komunitas YKS dalam melanjutkan kegiatan bermanfaat untuk orang lain," ujarnya kepada media.

Konsep awal membangun YKS berdasar dengan skema peminjaman motor kepada tenaga medis, dalam memudahkan keterjangkauan pelayanan kesehatan di Larantuka, Flores Timur, NTT. Terbangunnya akses transportasi dengan peminjaman sepeda motor bagi tenaga kesehatan ini mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok.

Komitmen bersama Shell Indonesia bersama Mansetus dalam melaksanakan kegiatan ini diharapkan membangun jiwa sosial tinggi dari motoris Indonesia untuk membangun negeri. "Semangat juang yang pantang menyerah bisa tertular kepada para peserta dan sudah mendapat respons positif dalam penyelenggaraannya," kata Direktur Marketing Pelumas PT Shell Indonesia, Andreas Pradhana.

 Shell Advance

Pentingnya kegiatan ini juga diamini oleh Brand Ambassador Shell Advance, Rio Dewanto. "Kegiatan ini dapat menginspirasi pengendara motor Indonesia untuk melawan keterbatasan serta berkontribusi besar kepada komunitas sekitar," ujarnya. Kota berikut sekaligus persinggahan terakhir roadshow Shell Advance - Libas Tantangan Kita adalah Medan, pada 26 September mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini