nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Artis Pecinta Motor Akan Touring Sejauh 1.000 Km Menuju Timur Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 15:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 24 199 2108687 6-artis-pecinta-motor-akan-touring-sejauh-1-000-km-menuju-timur-indonesia-YAnTgC1lX0.jpg artis pecinta sepeda motor akan lakukan touring (foto: Okezone)

JAKARTA - Kegiatan berkendara jelajah dalam jarak cukup jauh kerap mengundang cibiran karena dianggap minim manfaat. Namun, anggapan ini menjadi dasar bagi gerakan Motorbaik Indonesia dalam turing menuju kawasan timur Indonesia pada 28 September hingga 5 Oktober 2019 mendatang.

Rombongan berkendara ini setidaknya akan diramaikan oleh 13 figur selebritas serta influencer seperti Ananda Omesh, Tora Sudiro, Prisia Nasution, Denny Chasmala, Erix Soekamti, hingga Eddi Brokoli. Rombongan Motorbaik Indonesia akan menempuh rute Labuan Bajo hingga Atambua sejauh hampir 1.000 Km.

 Artis pecinta motor touring

Perjalanan bertajuk Enduro Motorbaik Adventure 2019 menjadi penyelenggaraan keempat touring dari gerakan Motorbaik Indonesia untuk menyebarkan nilai serta aksi positif ke berbagai wilayah Tanah Air. Ketiga edisi sebelumnya memiliki rute berbeda seperti Jakarta-Jogjakarta pada 2016, Jogjakarta menuju Bali (2017), hingga melakukan perjalanan di seputar wilayah Lombok pada 2018 untuk memberikan bantuan selepas bencana gempa yang menimpa daerah tersebut.

 Artis pecinta motor touring

Tema besar dari pelaksanaan kegiatan kali ini menggabungkan tema dari perjalanan ketiga edisi sebelumnya yakni Belajar, Mengajar, dan Berbagi. Setiap peserta touring berkesempatan untuk membagi ilmu sesuai latar belakang masing-masing seperti presenter, musisi, bahkan seniman peran.

"Nantinya rekan-rekan yang mengikuti touring akan berbagi ilmu serta meninggalkan jejak sekaligus menyampaikan donasi di kota-kota yang jadi persinggahan kami," ujar penggagas gerakan Motorbaik Indonesia, Ananda Omesh, saat menemui awak media Selasa (24/9/2019).

Rute perjalanan edisi keempat dari Motorbaik Adventure ini menjadi yang terjauh dibandingkan ketiga edisi sebelumnya. Meski begitu, Omesh menekankan rombongan nantinya tidak akan mendapatkan pengawalan khusus selama perjalanan. "Peserta kegiatan akan berkendara seperti pengguna jalan pada umumnya. Tetap mengikuti aturan serta menghormati pemakai jalan lainnya," ujarnya.

 Artis pecinta motor touring

Kepedulian serta tujuan positif dari gerakan Motorbaik Indonesia turut menjadi alasan bagi Pertamina Enduro menunjukkan dukungan mereka dalam kegiatan kali ini. "Kegiatan positif anak bangsa dalam menyebarkan kebaikan di berbagai wilayah harus mendapat dukungan, Pertamina Enduro berusaha untuk selalu hadir mendorong aktivitas seperti ini," ujar Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa.

 Artis pecinta motor touring

Produk pelumas Pertamina Enduro sendiri akan digunakan selama perjalanan kali ini, meski berbagai tipe motor yang digunakan beragam mulai dari tipe trail hingga motor besar keluaran Royal Enfield. "Peserta bisa merasakan langsung keandalan produk pelumas Pertamina Enduro sambil menyampaikan kegiatan positifnya di pelosok Nusantara," ujar Andri menjelaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini