Cara Anak Sultan Ikut Demo Mahasiswa Gunakan Mobil Mewah BMW

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 52 2108640 cara-anak-sultan-ikut-demo-mahasiswa-gunakan-bmw-menuju-gedung-dpr-ri-dC5uh3KDzH.jpg Mahasiswa demo menggunakan mobil mewah BMW (foto: Ist)

JAKARTA -Ditengah ribuan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi menuju gedung DPR RI dengan menggunakan kendaraan bus, aksi anak sultan ini berbeda, dimana sedan mewah BMW digunakan untuk ikut aksi bersama teman-temannya.

Aksi anak sultan yang demonstrasi menggunakan mobil mewah produksi Eropa tersebut, menjadi perbincangan ditengah aksi kawan mahasiswa lain yang beramai menggunakan bus kota. Berdasarkan tangkapan gambar yang beredar di media sosial, sekelompok mahasiswa berjaket almamater berwarna kuning bertolak menuju lokasi aksi unjuk rassa menggunakan sedan keluaran produsen Eropa, BMW.

 anak sultan demo

Dalam tayangan gambar tersebut, sekelompok mahasiswa itu mengibarkan bendera dengan mengeluarkan badan dari celah sunroof yang mereka buka. Foto ini ramai usai diunggah oleh akun dengan nama pengguna dengkulrezim jelang berlanjutnya aksi mahasiswa di kawasan DPR/MPR pada Selasa (24/9/2019) ini.

Belum diketahui tepatnya tipe BMW apa yang digunakan oleh sekelompok mahasiswa ini. Namun, berdasar ukuran serta tampak kendaraan tersebut dari samping, kemungkinan besar mobil yang digunakan merupakan salah satu tipe dari Seri 520i. Model dari seri ini terbilang cukup populer di Indonesia dengan tingkat peredaran unit cukup tinggi.

 anak sultan demo

Merujuk pada populasi BMW Seri 5 yang ada, diperkirakan kendaraan yang dipakai adalah model 520i. Varian sedan empat pintu tersebut memiliki tipe mesin N20B20 Twin-Turbo I4 dengan kapasitas 2.0 L berbahan bakar bensin. Kekuatan maksimal dari mesin ini dapat mencapai 184 Hp pada putaran 5.000 hingga 6.250 rpm.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini