nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes-Benz Siap Ucapkan Sayonara Mobil Bermesin Bensin

Ardimo Harsa, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 07:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 24 52 2108824 mercedes-benz-siap-ucapkan-sayonara-mobil-bermesin-bensin-pv0iEgxSVA.jpg Mobil listrik EQ Mercedes Benz (foto: ist)

STUTTGART - Mercedes-Benz dikabarkan bersiap menghentikan pengembangan mesin bensin baru untuk memfokuskan diri pada pengembangan mobil listrik, demikian dilaporkan Autoevolution.

Dalam laporan Auto Motor und Sport, kepala bagian pengembangan Daimler yang merupakan induk Mercedes-Benz, Markus Schaefer mengatakan bahwa mesin bensin terbaru Mercedes saat ini sudah cukup untuk berbagai kebutuhan kendaraan Mercedes dalam beberapa tahun ke depan. Ini mengindikasikan bahwa Mercedes tidak akan membuat mesin bensin baru lagi dalam waktu dekat dan kemungkinan besar hanya akan melakukan pengembangan komponen baru untuk mesin-mesin lama tersebut.

 Mobil listrik Mercedes Benz

Keputusan Mercedes ini tidaklah mengejutkan walaupun tahun ini Mercedes mengeluarkan 20 model baru dan hanya 1 dari model baru tersebut, EQV, yang menggunakan motor listrik sementara sisanya menggunakan mesin bensin.

 Mobil listrik Mercedes Benz

Tren otomotif terkini yang tengah berupaya mengembangkan mobil dengan energi alternatif selain bensin membuat mengembangkan mesin bensin baru dinilai hanya akan menghabiskan banyak uang dan tak banyak yang bisa ditingkatkan dari desain yang sudah ada saat ini, terutama jika melihat regulasi emisi yang semakin ketat saat ini. Meski begitu, mesin bensin diyakini akan terus ada hingga beberapa dekade ke depan.

Keputusan Mercedes-Benz ini pun disambut positif oleh Elon Musk. CEO Tesla ini dalam akun Twitternya mengucapkan selamat kepada Daimler atas berita ini. “(Mobil) listrik adalah masa depan! Selamat Daimler!” begitu isi twit Elon.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini