nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Honda Siap Tinggalkan Produksi Mobil Bermesin Diesel, Simak Alasannya

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 24 52 2108853 produsen-honda-siap-tinggalkan-produksi-mobil-bermesin-diesel-simak-alasannya-YmxmnWI17Z.jpg Mesin diesel produsen Honda (foto: ist)

MINATO - Produsen Honda akan mengganti semua mobil diesel dengan model sistem propulsi listrik pada 2021 mendatang untuk pasar Eropa. Hal ini terkait dengan peraturan emisi yang berlaku saat ini yang membuat permintaan mesin diesel menurun, sehingga memaksa Honda untuk menyingkirkan mesin dieselnya dan beralih ke elektrifikasi.

Menyangkut dengan peraturan Eropa di tahun yang akan datang, dimana semua mobil baru harus sesuai dengan peraturan yang akan berlaku di 2021. Peraturan ini yang kemudian membuat menurunnya permintaan untuk kendaraan diesel dan regulasi emisi. Peraturan yang lebih ketat ini telah mengaburkan prospek manufaktur Honda yang ada di Eropa.

 Mesin diesel Honda

Pembuat mobil nomor 3 di Jepang ini akan memangkas jumlah variasi model mobil menjadi sepertiga dari penawaran saat ini untuk tahun 2025 dengan mengurangi biaya produksi global sebesar 10%.

Selain itu, penghematan yang dilakukan melalui restrukturisasi ini akan digunakan sebaik mungkin dengan mengarahkan dana tersebut untuk penelitian dan pengembangan.

 Mesin Diesel honda

Dilansir melalui situs Motor1.com, dimana pada bulan Februari lalu, Honda mengatakan bahwa pihaknya akan menutup satu-satunya pabrikan mobil yang ada di Inggris untuk tahun 2021, yang akan mengakibatkan hilangnya 3.500 pekerja.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini