nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Air, Diler Supercar Ini Alami Kerugian Rp400 Miliar

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 12:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 52 2109116 gara-gara-air-diler-supercar-ini-alami-kerugian-rp400-miliar-oo8W8SdxPf.jpg Supercar McLaren terendam banjir (foto: Motor1)

TEXAS - Badai tropis Imelda telah menghantam negara bagian Texas Tenggara, Amerika Serikat. Dampaknya membuat beberapa rumah rusak hingga banjir di sejumlah jalan raya.

Salah satu kota yang terdampak dari terjangan badai tropis Imelda yakni menimpa kota Houston, Texas. Beberapa rumah dan pusat bisnis mengalami kerusakan dan diterjang banjir, salah satunya menimpa dealer mobil.

 Supercar McLaren

Sebuah dealer mobil McLaren di kota Houston terkena dampak dari badai Imelda. Sejumlah mobil McLaren yang tersimpan di parkiran dealer tersebut terendam banjir.

 Supercar McLaren

Melansir dari situs motor1, terdapat 10 unit mobil yang terendam banjir akibat badai Imelda. Mobil tersebut merupakan tipe McLaren 720S dan 570S, namun untungnya mobil tersebut tidak mengalami kerusakan berarti dan masih dalam kondisi yang baik.

Pihak Dealer mengatakan bahwa banjir yang menerjang tidak terlalu besar dan hanya menggenangi pada bagian luar dealer, termasuk parkiran mobil. Melalui akun instagram @mclarenhou mereka mengunggah sebuah video yang menampilkan mobil McLaren tersimpan dengan aman di dalam dealer.

Mobil McLaren 720S sendiri memiliki harga yang cukup fantastis. Mobil yang dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 710 Hp ini dibanderol dengan harga USD284.000 atau setara dengan Rp4 miliar.

 Supercar McLaren

Sementara untuk tipe 570S merupakan mobil entry-level milik McLaren, mobil ini dihargai sebesar USD192.500 atau sekitar Rp2,7 miliar. Meskipun disebut sebagai mobil entry-level, namun mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 562 Hp.

Apabila mobil McLaren yang berada di dealer mengalami kerusakan akibat terendam banjir, diperkirakan total kerugian yang ditaksir mencapai lebih dari USD2,9 juta atau sekitar Rp40 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini