nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artis Touring Identik dengan Motor Besar, Omesh: Pakai 150 cc Tidak Masalah

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 20:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 26 199 2109801 artis-touring-identik-dengan-motor-besar-omesh-pakai-150-cc-tidak-masalah-NWwLXOw6wL.jpg Gerakan Motorbaik sudah melakukan perjalanan lintas wilayah sebanyak tiga edisi sejak 2016 (Foto: Okezone.com/Motorbaik)

JAKARTA - Perjalanan turing gerakan Motorbaik Indonesia dengan rute Labuan Bajo menuju Atambua sejauh 1.000 Kilometer, memberi tantangan secara teknis bagi peserta yang kebanyakan selebritas. Tidak hanya menempuh perjalanan selama total delapan hari dimulai pada 28 September nanti, para peserta membawa model motor berbeda.

Alasan perbedaan tipe motor yang digunakan oleh peserta touring ini diungkap oleh insiator gerakan Motorbaik Indonesia, Ananda Omesh. "Perjalanan ini ingin membuktikan bahwa dengan model motor yang beragam, kami bisa mencapai tujuan serta membawa nilai baik selama perjalanan," ujarnya.

 Motorbaik

Terdapat sejumlah merk motor yang menyediakan unit produknya untuk dikendaraai para selebritis tersebut. Varian motornya terbilang beragam dari segi kapasitas mesin maupun jenis model kendaraan yang dikendaraai Omesh beserta rekan-rekan seperjalanannya.

Artis peran Tora Sudiro dan musisi Denny Chasmala akan mengendarai motor keluaran Royal Enfield yakni tipe Interceptor dan Himalayan. Duet presenter Ferry Maryadi dan Surya Insomnia akan menggeber motor BMW Motorrad tipe G 310 GS. Sedangkan merk Kawasaki menjadi pilihan Komedian Isa Bajaj dengan model W175 serta Eddi Brokoli dengan motor trail KLX230.

Total sebanyak 13 selebritas akan berkesempatan menjajal perjalanan dengan tujuan berbagi ilmu serta berdonasi kepada masyarakat setempat itu. Motor lain yang akan digunakan beragam seperti Honda Africa Twin serta skuter matik (skutik).

Pilihan cukup unik dimiliki oleh Omesh dalam menjalani touring bertajuk Enduro Motorbaik Adventure 2019 ini. Omesh memutuskan untuk menggeber Honda CB150R dalam edisi keempat perjalanan gerakan motor baik ini. "Motor ini menjadi pilihan pertama saya dari daftar yang disediakan," ujarnya kepada awak media di kawasan Sudirman.

Motorbaik

Pemilihan motor menuju perjalanan ini turut memberi pengalaman baru untuk musisi Denny Chasmala. Untuk kali pertama dalam keikutsertaannya dalam touring, Denny tidak menggeber skuter klasik keluaran Vespa. "Alasannya cenderung ke teknis dari skuter tua, terlebih soal pengereman serta kondisi rute jalan kali ini," kata Denny.

Aspek keamanan tetap menjadi perhatian sebelum berkendara menuju kawasan timur Indonesia ini. "Kuncinya adalah setiap peserta paham batasan kemampuan mengendara masing-masing. Seperti saya, walaupun sudah pernah memakai motor trail Kawasaki sebelumnya, tetap saja harus mengerti karakter KLX 230 yang nanti digunakan," ujar presenter sekaligus pehobi motor, Eddi Brokoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini