Pabrik Wuling Tidak Akan Rakit Chevrolet Captiva untuk Pasar Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 52 2109511 pabrik-wuling-tidak-akan-rakit-chevrolet-captiva-untuk-pasar-indonesia-KaSDRxuUKz.jpg Seremoni pengiriman tahap awal model Wuling Almaz dengan laberl Chevrolet Captiva pada Rabu (25/9/2019) (Foto: Okezone.com/Istimewa)

CIKARANG - Wuling Motors mengatakan tidak akan terlibat dalam memproduksi model Chevrolet Captiva untuk pasar Indonesia. Walaupun, Wuling Motors telah resmi mengekspor unit Almaz berwajah Chevrolet Captiva menuju tiga negara yakni Brunei Darussalam, Fiji, dan Thailand.

Keputusan untuk melakukan produksi Chevrolet Captiva di Indonesia sendiri merupakan langkah stratiegis dari pihak prinsipil. "Unit produk ini masih akan diproduksi dengan merk Wuling Almaz, Tidak akan ada bentuk Captiva maupun kerjasama produk itu untuk dipasarkan di Indonesia," ujar Presiden Direktur Wuling Motors Indonesia, Xu Feiyun.

 Pabrilk Wuling

Model yang diproduksi untuk kebutuhan ekspor sendiri tidak memiliki perbedaan jauh dengan unit Wuling Almaz yang beredar di Indonesia. Baik secara dimensi, komponen eksterior, hingga tampilan interior yang terpasang pada mobil tersebut.

Pihak Wuling Motors enggan mengungkapkan secara lebih lanjut terkait spesifikasi mesin yang terpasang dalam mobil tersebut. Meski, sebagai produsen Wuling Motors Indonesia mengauki perbedaan sejumlah fitur dalam kendaraan tersebut.

 Wuling Ekspor

Kebutuhan dari segi fitur tersebut menyesuaikan dari negara tujuan ekspor mobil berlabel Chevrolet Captiva itu. "Tentunya mobil ini tidak memiliki fitur khusus Wuling Indonesia Voice Command (WIND), karena negara tujuan tersebut tidak berbahasa Indonesia selain alasan model produknya pun berbeda," kata Senior Brand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini