Hotman Paris Kritisi RKUHP di Mobil Mewah, Jok Barunya Bikin Gagal Fokus

Ardimo Harsa, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 52 2109549 hotman-paris-kritisi-rkuhp-di-mobil-mewah-jok-barunya-bikin-gagal-fokus-XagqwrlbSD.jpg Hotman Paris (foto: instagram @lambeturah)

JAKARTA – Pengacara sekaligus selebritas Hotman Paris Hutapea kembali menghebohkan dunia maya. Kali ini, warganet dihebohkan dengan video pengacara 59 tahun itu yang mengomentari draf Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Perkara (RKUHP.) Namun, fokus warganet justru bukan ke komentar Hotman soal RUU kontroversial ini.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah pada Rabu (25/9,) Hotman mengomentari salah satu pasal dalam RKUHP yang dianggapnya sebagai draf undang-undang teraneh di dunia. Namun ketimbang turut mengomentari mengenai revisi undang-undang ini, kebanyakan warganet justru mengomentari mobil Hotman yang joknya masih terlapis plastik pembungkus layaknya mobil baru.

 Hotman paris

Akun @arybroto misalnya mengatakan “Gagal fokus sama jok mobilnya masih plastikan.” Sementara akun @astrilianaastriliana berkomentar “Salfok Ama mobil nya baru ya om Hotman Paris Hutapea...masih ada plastinya.”

 Hotman Paris

Lewat penelurusan Okezone Otomotif, diketahui mobil yang digunakan oleh pria yang juga dikenal memiliki beberapa unit sports car ini adalah Toyota Alphard generasi ke-3. Hotman sendiri diketahui memiliki 3 unit Alphard yang masing-masing digunakan oleh dirinya, sang istri Agustianne Marbun, dan juga ketiga anaknya.

Toyota Alphard generasi ke-3 ini dimasukkan secara resmi di Indonesia dan dijual dalam 3 varian: X, G, dan Q dengan 2 pilihan mesin. Untuk Alphard varian X dan G ditenagai mesin 2.5 liter 4 silinder segaris berkode 2AR-FE berteknologi Dual-VVTi dengan tenaga 177 dk dan torsi sebesar 234 Nm.

Hotman Paris

Sementara varian Q ditenagai mesin 3.5 liter V6 berkode 2GR-FE dengan tenaga 271 dk dan torsi 340 nm. Untuk transmisi sendiri varian G dan X menggunakan CVT sedangkan varian Q menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.

 

Di Indonesia, mobil yang dapat menampung 7 penumpang ini sendiri dijual mulai dari harga 962 juta untuk varian X, 1.1 milyar Rupiah untuk varian G, dan varian Q dibanderol seharga 1.8 milyar Rupiah. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini