Menyimpan Berbagai Motor Usang, Bengkel Motor Ini Malah Terlihat Angker

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 53 2109799 menyimpan-berbagai-motor-usang-bengkel-motor-ini-malah-terlihat-angker-Essgb0bBW6.jpg Motor Usang (foto: Ist)

NEW YORK - Mempunyai sebuah bangunan yang dijadikan sebagai bengkel modifikasi tentu merupakan impian banyak para pengendara. Bagi mereka, memiliki tempat modifikasi sendiri merupakan salah satu hal dalam menyalurkan hobi dalam berkendara serta menjadikan sebuah ladang bisnis.

Namun tidak bagi gudang satu ini yang justru terlihat sangat angker karena dihuni oleh berbagai motor usang yang terlihat tak terurus. Jajaran motor modifikasi  tak terawat membuat bengkel tersebut terlihat menyeramkan.

Motor usang

Melansir dari situs ride apart, sebelumnya bangunan tersebut pernah digunakan oleh seseorang dan menjadikannya sebagai dealer motor yang bernama Kohl's Motorycle.

Dealer tersebut membeli beberapa stok tambahan dari dealer di sekitarnya yang mulai gulung tikar, kemudian memodifikasi ulang motor dan menjualnya kembali. Namun tak lama ia keluar dari bisnis tersebut dan menjual bangunannya ke orang berikutnya.

 Motor usang

Kemudian bangunan tersebut dibeli oleh seseorang yang bernama Frank, lalu ia melanjutkan bisnis dealer Kohl's Motorcycle dalam beberapa waktu.

Namun hal yang tak terduga terjadi, muncul perselisihan bahwa bangunan tersebut belum membayar pajak bangunan yang seharusnya dilakukan sesuai dengan aturan di negara bagian New York. Akhirnya pihak setempat menyita bangunan tersebut dan kemudian menutupnya.

 Motor usang

Alhasil bangunan tersebut hingga sekarang menjadi tak terawat dan banyak unit sepeda motor yang tersimpan hingga menjadi usang. Kemudian warga sekitar memberi nama tempat tersebut sebagai Lockport Motorcycle Graveyard.

 bengkel motor

Pada akhir 2010, seorang pria bernama David Cuff menemukan beberapa foto di internet yang memperlihatkan kondisi bangunan dan isinya, kemudian ia memutuskan untuk melihatnya langsung.

Cuff merasa terkejut akan kondisi bangunan tersebut, lalu ia mendesak sang pemilik yakni Frank untuk menghubungi pihak kota Lockport dan segera mungkin memindahkan beberapa unit motor yang masih tersimpan. Sebab kondisi bangunan kian memprihatinkan dengan beberpa lantai yang mulai ambruk akibat menampung beban motor.

 Modifikasi Motor

Akhirnya Cuff dan teman-temannya berhasil memindahkan beberapa unit sepeda motor yang masih bisa digunakan, namun sayang sisanya dibuang karena benar-benar tidak bisa terpakai. Banyak beberapa motor yang telah termakan usia akibat kondisi udara yang lembab dan tak terawat, sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan kembali.

Namun pada tahun 2013 lalu bangunan tersebut terbakar dan menghabiskan beberapa komponen sepeda motor yang masih tersisa di dalamnya. Tetapi berkat usaha Cuff dan temannya, kebakaran tersebut tidak menghanguskan seluruh motor yang tersimpan di dalamnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini