nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Meluncur Oktober Nanti, Begini Bocoran Honda Jazz Terbaru

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 52 2109896 resmi-meluncur-oktober-nanti-begini-bocoran-honda-jazz-terbaru-xhCgAxwahc.jpg Tampilan Honda Jazz tertangkap kamera saat uji kendara di Eropa (Foto: Okezone.com/Autocar)

TOKYO - Penyelenggaraan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 menjadi momentum bagi Honda untuk meluncurkan produk terbaru lini kendaraannya. Melalui rilis resmi yang diterima Okezone Otomotif, salah satu model yang diperkenalkan adalah All New Honda Fit atau dikenal luas sebagai Honda Jazz di Indonesia.

Beragam kabar perbandingan telah muncul menanggapi debut model anyar Honda Jazz pada Oktober 2019 mendatang. Terlebih dari segi penampilan, dengan adanya perkiraan bahwa bagian wajah dari hatchback kompak keluaran Honda tersebut memiliki ukuran wilayah grill lebih luas dan bentuk lampu cenderung bulat.

 Honda Jazz

Penampilan lebih sporty dengan jarak kendaraan ke tanah lebih tinggi dari sebelumnya turut terlihat berdasarkan sejumlah gambar tangkapan kamera, saat mobil tersebut beruji kendara. Teknologi penerangan pada lampu utamanya akan memakai LED serta Running Day Running Light sebagai penunjang keamanan berkendara siang hari.

Garis pintu yang menonjol menunjukkan indikasi adanya penambahan ruang pada bagian kabin, disertai penyesuaian tempat duduk demi kenyamanan penumpang. Honda juga dikabarkan menawarkan teknologi baru untuk pusat informasi serta hiburan dengan konektivitas andal melalui ponsel pintar penggunanya, termasuk layar sentuh berukuran besar.

Informasi terkait mesin yang digunakan oleh Honda Jazz pun mulai beredar, termasuk adanya teknologi hybrid melalui pemakaian motor listrik ganda. Pemasangan motor listrik ganda tersebut kemungkinan dirangkai dengan mesin bensin berkapasitas 1.2 atau 1.5 L. Meski, terdapat juga opsi mesin konvensional dengan kapasitas 1.2 L atau 1.0 L.

Pengenalan penggunaan teknologi mesin hybrid ini akan diterapkan untuk pasar Eropa, terkait regulasi emisi gas buang yang berlaku. Rangkaian mesin yang tenaganya tersalur melalui transmisi otomatis CVT itu juga menjadi langkah Honda memperkaya varian elektrifikasinya hingga 2025 nanti.

  Honda Jazz

Pengujian kendara Honda Jazz sendiri diketahui sudah berlangsung selama setahun terakhir seiring kemunculan tangkapan foto yang beredar. Namun, detail informasi terkait pembaruan model ini yang secara resmi berasal dari Honda terbilang terbatas dan baru akan terungkap dalam kurun sebulan ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini