WRX STI EJ20 Final Edition Jadi Akhir Perjalanan Mesin Legendaris Subaru

Ardimo Harsa, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 52 2109987 wrx-sti-ej20-final-edition-jadi-akhir-perjalanan-mesin-legendaris-subaru-6zEVmZABpL.jpg Mesin Subaru EJ20 yang berakhir produksi (foto: ist)

TOKYO – Subaru mengumumkan edisi khusus sedan sport mereka, Subaru WRX STI, yang dikhususkan untuk pasar Jepang dengan nama WRX STI EJ20 Final Edition. Nama ini menandai bahwa WRX STI ini adalah mobil terakhir yang menggunakan mesin legendaris Subaru yaitu EJ20 yang telah digunakan di berbagai mobil Subaru selama 30 tahun, demikian diberitakan Motor Authority.

Mesin EJ20 sendiri merupakan mesin boxer 4 silinder berkapasitas 2 liter yang pertama digunakan di Subaru Legacy pada 1989. Dalam perkembangannya, mesin ini pun digunakan di berbagai mobil produksi Subaru seperti Outback dan Forester. Mesin ini juga digunakan untuk mengantar Subaru memenangi kejuaraan reli dunia World Rally Championship.

 Subaru WRX STi

Untuk menentukan siapa saja yang berhak membeli mobil yang hanya diproduksi sebesar 555 unit ini, Subaru akan melakukan undian. Sebagai pembeda dari WRX STI biasa, mobil ini dilengkapi dengan mesin EJ20 yang akan dibalancing oleh teknisi Subaru secara khusus, jok dari Recaro, pelek 19 inci berwarna emas dari BBS, dan plakat “EJ20 Final Edition” sebagai penanda khusus untuk mobil ini.

 Subaru WRX STi

Subaru belum mengumumkan detail lebih lengkap mengenai mobil edisi khusus ini, termasuk spesifikasi lengkap mobil dan harga dari mobil ini. Namun Subaru telah mengonfirmasi bahwa mobil ini akan muncul dalam pameran Tokyo Auto Show yang akan digelar 23 Oktober.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini