BMW Buka Sistem Pre-Order untuk Varian Terbaru R18, Konsumen Bayar Rp15 Juta

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 52 2110234 bmw-buka-sistem-pre-order-untuk-varian-terbaru-r18-konsumen-bayar-rp15-juta-IWBtr5bUNN.jpg Moge BMR R18 (foto: Ist)

PERANCIS - Dalam beberapa bulan yang lalu BMW Motoradd secara resmi telah merilis sebuah konsep model motor terbarunya yakni BMW R18 yang diumumkan melalui situs resminya.

BMW R18 sendiri merupakan motor berjenis cruiser dengan mengusung konsep mesin softail boxer-engine serta memiliki tampilan retro, namun R18 tetap terlihat gagah dan sekilas mempunyai kemiripan dengan motor Harley-Davidson.

 BMW R18

Pihak BMW Motoradd sendiri belum menentukan kapan motor ini mulai diproduksi secara massal. Namun melansir dari situs visordown.com, BMW Motoradd sudah mulai membuka pre-order untuk pembelian motor R18 ini.

Sistem pre-order tersebut terlebih dahulu dibuka di negara Perancis, dengan sistem para pembeli harus membayar uang deposit terlebih dahulu sebesar 1.000 euro atau sekitar Rp15 juta.

 BMW R18

Namun untuk harga resmi dari motor R18 yang akan dijual di pasaran, pihak BMW Motoradd belum mengeluarkan pernyataan secara resmi terkait hal tersebut.

Tak hanya mengusung desain motor yang menarik, pada bagian spesifikasi mesin R18 juga dibuat garang. BMW R18 ini menggunakan mesin twin boxer berkapasitas 1.800 cc serta adanya fitur air-cooled pada mesin dan ditenagai oleh karburator Solex ganda.

 BMW R18

Dalam melakukan perancangan pada motor R18, pihak BMW Motoradd mengatakan bahwa mesin yang digunakan sudah memenuhi standar emisi terbaru yang berlaku di Eropa. Selain itu BMW juga mengusung mesin yang lebih ramping serta efisien.

Diperkirakan pihak BMW Motoradd mulai memperkenalkan R18 secara langsung dihadapan publik pada ajang pameran motor EICMA yang diselenggarakan di Milan bulan November mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini