nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Mobil Listrik, Petugas Polisi Gagal Kejar Penjahat karena Tenaga Baterai Habis

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 52 2110255 gunakan-mobil-listrik-petugas-polisi-gagal-kejar-penjahat-karena-tenaga-baterai-habis-CzcmT5PGCl.jpg Mobil listrik polisi (foto: ist)

CALIFORNIA - Dengan kehadiran kendaraan listrik saat ini tentu merupakan sebuah kemajuan dalam bidang otomotif. Bahkan sekarang ini penggunaan kendaraan listrik mulai digunakan oleh pihak kepolisian sebagai mobil patroli di beberapa negara.

Salah satu pihak kepolisian yang menggunakan kendaraan listrik sebagai mobil patrolinya terdapat di kota Fremont, California.

Mobil listrik polisi

Namun sebuah hal unik terjadi dimana seorang polisi yang sedang melakukan pengejaran mendadak kehabisan baterai mobil listriknya.

Seperti yang dilansir dari situs driving.ca, seorang Kepala Polisi bernama Jesse Herman melalui radionya mengatakan ia sedang melakukan pengejaran pada sebuah mobil. Saat itu ia berkendara dengan menggunakan mobil Tesla Model S, tetapi ia tersadar bahwa baterai pada mobilnya tersisa sedikit dan hanya dapat menempuh jarak sejauh 10 km saja sebelum baterai habis.

Mobil listrik

Lalu kemudian Hartman bertindak cepat dengan dengan meminta bantuan pada unit polisi lain yang meluncur dengan mobil patroli berbahan bakar bensin.

Sementara mobil yang dikendarai oleh Hartman harus mengisi ulang baterainya hingga penuh di stasiun pengisian baterai di kota San Jose sebelum kembali ke kantor polisi.

Departemen kepolisian setempat tidak mengetahui pasti kenapa mobil listrik Tesla Model S kehabisan baterai disaat melakukan pengejaran, padahal sebelumnya mobil ini dapat melalui dua shift penuh ketika melakukan pengejaran terhadap sebuah mobil pada tanggal 20 September lalu.

 Mobil listrik

Meskipun mengalami kejadian seperti ini, pihak kepolisian kota Fremont tetap kagum akan kinerja mobil listrik milik Tesla tersebut sebagai mobil patroli.

Pihak kepolisian Fremont mengatakan bahwa hal ini akan menjadi pelajaran bagi mereka untuk selalu mengisi daya baterai mobil patroli setiap shift telah berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini